Ternyata Bayi Calista Koma karena Dianiaya Ibu Kandung Sendiri

0
537

ORANYENEWS- Teka-teki siapa yang melakukan penganiayaan terhadap bayi Calista terjawab sudah. Ternyata, penganiaya bayi berumur 15 bulan itu tak lain adalah ibu kandungnya sendiri, Sinta (27).

Hasil penyelidikan polisi, didapati dua alat bukti yaitu hasil visum dan keterangan saksi, dan dapat disimpulkan bahwa penganiaya Calista ternyata adalah Sinta, ibu yang melahirkan bayi tersebut 15 bulan lalu itu.

Kapolres Karawang AKBP Hendiy F Kurniawan mengungkapkan kesimpukan tersebut di Mapolsek Karawang Kota, Karawang, Jawa Barat, Kamis 22 Maret 2028.

“Setelah terkumpul dua alat bukti yaitu visum dan keterangan saksi, kami simpulkan pelaku penganiayaan adalah ibu kandung korban,” tegas Kapolres.

Awalnya, Sinta memberikan informasi bahwa memar dan lebam yang dialami anaknya akibat perlakuan kasar pacarnya yang bernama Dirja. Sinta yang merupakan ibu tunggal itu kerap kali tinggal di rumah pacarnya, dan dia mengaku buruh bangunan itulah yang telah menganiaya anak kandungnya.

Polisi yang telah memeriksa Dirja tidak mendapati alat bukti atas tudingan tersebut. Bahkan, Dirja bersikap sangat kooperatif kepada polisi.

Justru keterangan saksi lainnya berbeda dengan apa yang dikatakan Sinta, bahwa dialah pelakunya. Akhirnya, setelah bukti-bukti ditunjukkan polisi, Sinta mengakui tindakannya.

Atas tindakan sadisnya kepada bayi malang Calista, Sinta pun dijerat dengan pasal 80 UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Hingga kini, bayi Calista sudah 13 hari mengalami koma dan masih dirawat secara intensif di rumah sakit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here