Dianiaya Pacar Ibu, Ini Diduga Penyebab Bayi Calista 1,3 Tahun Alami Koma

0
586
Bayi Calista 1,3 tahun terbaring koma di rumah sakit, didampingi sang ibu, Sinta.

ORANYENEWS- Peristiwa mengenaskan terjadi di Karawang. Bayi berusia 1,3 tahun mengalami koma setelah dianiaya pacar ibunya. Diduga penyebab koma adalah karena bayi Calista itu mengalami peradangan otak.

Bayi Calista dibawa ke RSUD Karawang oleh ibunya, Sinta (27) setelah mengalami sakit sebulan dan kejang-kejang sebanyak dua kali. Sejak itu, Calista belum juga sadarkan diri atau koma di ruang PICU RSUD Karawang. Dia hanya mengandalkan alat bantu pernafasan.

Case Manager PICU RSUD Karawang Nia Kaniasari mengungkapkan pemeriksaan Calista di IGD terungkap bayi malang ini menderita luka memar di sekujur tubuhnya, dari memar berwarna kuning hingga biru. “Memar kuning berarti peristiwa sudah lama, memar biru kejadian masih baru,”’

Baca: Bayi Calista Disundut Rokok & Dianiaya Pacar Ibunya Hingga Koma

Tak sampai di situ, setelah diperiksa lebih lanjut didapati ada luka di kelopak mata kanan dan kiri, yang terindikasi infeksi pada kornea mata.

Mengenai dugaan koma, Nia mengatakan bahwa adanya dugaan peradangan di bagian otak. Namun, dibutuhkan tindakan CT scan agar mendapatkan data lebih detail mengenai dugaan penyakit tersebut.

Hingga kini, bayi Calista belum mungkin dilakukan tindakan CT Scan pasalnya masih mendapatkan tindakan ventilator atau alat bantuan pernafasan secara utuh. Mengapa diberi bantuan pernafasan, karena tak didapatinya napas spontan dari bayi korban kekerasan tersebut.

Meski begitu, detak jantung masih ada meskipun rendah dan bahkan sempat menurun

Lain itu, kadar hemoglobin (protein yang mengandung zat besi di dalam sel darah merah) saat dibawa ke rumah sakit sangat rencah yaitu 8 gm/dl, padahal normalnya adalah 10-16 gm/gl. Setelah dirawat naik menjadi 13 gm/dl.

“Belum diketahui penyebabnya. Pada saat dirujuk, hb pasien sangat rendah, apakah karena ada pendarahan atau karena kurang nutrisi,” ucapnya.

Hingga kini polisi masih menyelidiki kasus penganiayaan bayi malang tersebut. 6 anggota keluarga pacar Sinta diperiksa, belum ditetapkan tersangka dalam kasus penganiayaan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here