Bikin Sedih, Narapidana Hanya Bisa Cium Jasad Anak di Depan Lapas

0
331

ORANYENEWS- Sebuah peristiwa menyedihkan terjadi di depan Lapas Watampone, Bone, Sulawesi Selatan. Seorang terpidana menahan tangis karena hanya bisa memeluk jenazah anaknya di depan pintu lapas.

Dalam video berdurasi 2.45 menit yang diposting yuni rusmini, tampak seorang tahanan belum diketahui namanya, hanya mengenakan baju tahanan bernomor 109 dengan peci tampak dijaga dua orang, menunggu sesuatu.

Tak lama kemudian tampak sebuah mobil ambulans berhenti di depannya. Lalu turun beberapa orang membuka pintu belakang dan menggendong jenazah anak kecil yang sudah tertutup kain kafan.

Tangis pun pecah dari para keluarga dekatnya, sang tahanan yang awalnya tampak tegar, perlahan tampak bersedih saat memeluk jenazah anaknya. Air mata pun jatuh, saat dia hendak mencium wajah sang anak yang tertutupi kain kafan.

Keluarganya pun tampak memeluk sang tahanan, mencoba menyabarkan dirinya dari cobaan yang kini tengah dialaminya. Menurut informasi, sang ayah ditahan karena kasus perkelahian.

Sejak sang ayah ditahan, kabarnya anaknya yang bernama Alga tidak mau makan hingga jatuh sakit dan meninggal dunia. Namun, belum ada keterangan resmi untuk menjelaskan peristiwa lebih detil lagi.

Berbeda dengan Antasari Azhar dan OC Kaligis, terpidana kasus pembunuhan dan terpidana kasus korupsi. Antasari tahun 2014 lalu dapat keluar penjara untuk menghadiri pernikahan anaknya, begitu juga dengan OC Kaligis pada Januari 2018 yang hadir hingga acara pernikahan selesai. Keduanya juga tidak mengenakan baju tahanan, melainkan baju seragam adat orangtua penganten. Apakah ada perlakuan yang berbeda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here