Viral Video TKI Korban Traficking Menangis Minta Tolong Presiden Jokowi

0
178

ORANYENEWS- Masih ingat dengan tenaga kerja Indonesia asal Nusa Tenggara Timur (NTT) Adelina Lisao, yang tewas karena dianiaya majikannya di Malaysia. Kali ini, seorang viral TKI lain yang menangis karena terjebak dalam human trafiking, minta diselamatkan Presiden Joko Widodo.

Dalam sebuah video berdurasi 02.32 menit di sosial media Facebook tersebut, tampak seorng wanita muda tengah berada di sebuah ruangan, diduga kamarnya, menangis meminta pertolongan.

Sembari menangis, wanita yang belum diketahui namanya ini mengaku terperangkap dalam TKI ilegal. Dia pun bersama teman-temannya, yang tidak dia sebutkan jumlahnya, dijual ke sana-sini untuk bekerja sebagai pembantu di Malaysia.

Penderitaan tidak sampai di situ, dia juga mengaku selalu dipukuli majikannya. Dia trauma dan ingin pulang ke Tanah Air. Namun, dia tidak berani. Lain itu, dia juga tidak mengantongi uang sama sekali.

Berikut isi permintaan tolong TKI tersebut:

Pak jokowi tolong saya pak, saya ingin pulag ke tanah air, saya trauma kerja di Malaysia pak, saya dipukuli majikan saya pak. Tolong pak, saya terperangkap TKI ilegal pak. Tolong saya pak jokowi, tolong. Saya dipukuli majikan saya.

Saya dipaksa lagi bekerja pak, saya trauma pak, saya tidak berani lagi pak. Tolong pak, tolong pak. Tolong pak, tolong pak jokowi. Kami dijual sana sini pak. Saya ingin lari dari sini, saya takut pak. Saya juga tidak memiliki uang, kalau saya kabur. Tolong saya pak, tolong pak. Tolong pak jokowi, tolong saya pak jokowi. Saya mohon pak jokowi tolong saya pak. Tolong pak jokowi saya takut pak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here