Korban Tipu Mandor, Joko & Anaknya Jadi Gelandangan Cari Kerja hingga Stroke

0
297

ORANYENEWS- Agus Joko Suparto (43), korban tipu mandor sempat menggelandang bersama anaknya, Afif (13), selama tiga hari di Jakarta, sebelum ditemukan jatuh stroke di pinggir jalan dekat stasiun Manggarai.

Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan,  Nurjamali menceritakan kepada Oranyenews.com tentang kisah Agus Joko Suparto dan Anaknya Afif.

Nurjamali menceritakan, Jumat 2 Maret lalu dia mendapatkan laporan dari Satpol PP Jakarta Selatan bahwa terdapat orang jatuh stroke yang kemudian sudah dibawa ke Puskesmas Tebet. Dia bersama rekannya bergegas ke lokasi dan mendapati Joko bersama anaknya sudah berada di Puskesmas Tebet.

Dari sang anak pengecekan identitas dan cerita sang anak, Afif, diketahui bahwa Joko adalah warga Jalan Teluk Aru Utara Gang I, Surabaya, Jawa Timur. Sudah dua bulan lamanya dia bekerja di salah satu proyek di kawasan Summarecon Bekasi, Marga Mulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Keduanya tinggal di sebuah mess pekerja yang disediakan.

Hingga saat dia dan anaknya hendak pulang ke kampung halamannya di Surabaya karena pekerjaan sudah selesai, ternyata honornya selama bekerja dibawa kabur mandor. Joko pun berinisiatif ke Jakarta bersama anaknya untuk mencari pekerjaan.

Selama tiga hari, Joko dan anaknya, Afif, menggelandang di Jakarta, hanya membawa pakaian yang menempel dan tidak memiliki uang sama sekali. Hingga akhirnya, Joko jatuh stroke di dekat stasiun Manggarai.

Kini, setelah diperiksa di Puskesmas Tebet, Joko dirujuk ke RSUD Pasar Minggu untuk mendapatkan perawatan. Dinas sosial juga meminta anaknya, Afif untuk membuat laporan ke Polsek melaporkan peristiwa tersebut, agar pihak Dinas Sosial bisa memulangkan keduanya ke kampung halamannya di Surabaya.

Selama perawatan di RSUD Pasar Minggu, Afif menunggui sang ayah dan hanya mengandalkan belas kasih dari orang-orang di rumah sakit untuk makannya sehari-hari..

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here