Penyebar Hoax “Muadzin Dibunuh” Ternyata Anggota Muslim Cyber Army

0
417
Dosen Penyebar Hoax
Dosen Penyebar hoax Tara Asri (foto: Ist)

ORANYENEWS- Polda Jawa Barat menangkap seorang dosen bahasa Inggris bernama Tara Arsih (40), diduga penyebar berita hoax “Muadzin Dibunuh Orang Gila”. Diduga, aksi Tara bukanlah spontanitas, pasalnya ditengarai dia adalah bagian dari jaringan atau sindikat Muslim Cyber Army atau “The Family MCA”.

“Dia bagian jaringan Muslim Cyber Army,” ungkap Dirkrimum Polda Jabar Kombes Umar S Fana, Selasa 27 Februari 2018.

Akan tetapi, Umar tidak menjelaskan lebih detil mengenai sejauh mana keterlibatan Tara Asih di dalam jaringan Muslim Cyber Army yang belakangan ini ditangkap, karena seringkali menyebarkan berita bohong, ujaran kebencian yang membuat khawatir dan resah masyarakat.

Tara Asri, dosen penyebar hoax “Muadzin Dibunuh” (foto: Dok Polres Majalengka)

Dalam pantauan Oranyenews di akun Facebooknya Tara Dev Sams, Tara Arsih memang sangat aktif menyebarkan informasi melalui akun media sosialnya tersebut. Dalam sehari, lebih dari tiga kali Tara menyebarkan informasi.

Terakhir adalah postingannya pada tanggal 25 Februari 2018 pukul 16.40 WIB yang membagikan kiriman postingan akun Alex Nashwa yang berisikan dua foto capture yang pertama foto akun sosmed Jokowi bertuliskan “Hari Minggu Kalian Kemana, Saya Menonton Film Yang Sedang Tayang di BioskopBioskop Tanah Air: Dilan 1990

Foto yang kedua adalah seorang wanita bercadar dengan latarbelakang truk terbuka berisi bungkusan plastik bantuan dan bendera-bendera, berikut tulisannya:

Jok VS Mai

Asik yah pak, bisa santai2 nonton film di bioskop…

Saya hari ini ke kuningan pak, Cirebon…
Bawa bantuan untuk rakyat bapak yg jadi korban bencana alam, saya berangkat pagi2 pak, sampe dirumah malem…

Pak, tukeran posisi yuk?
Eh, ogah aaaah….

Lain itu, foto Jokowi tersebut juga diposting lainnya disandingkan dengan foto relawan tengah membantu korban longsor.

Postingan lainnya, Tara Arsih juga beberapa kali memposting mengelu-elukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sedangkan postingan Tara Arsih yang menjadi penyebab dirinya ditangkap tampaknya sudah terhapus dari akun tersebut. Berikut postingan Tara Arsih yang hoax tersebut:

SIAPA KEMAREN YANG KEPANASAN SUARA ADZAN ?? dan seorang muadzin jadi korban (yang katanya) orang gila.  

Innalillahi wa innailahi Rojiun, nama beliau bpk Bahroen seorang muadzin di desa sindang kec. Cikijing. Majalengka Jawa Barat.
Modus perampokan disertai pembunuhan…
Mungkin kah orang gila lagi pelakunya?

KEBENARAN AKAN MENEMUKAN JALANNYA DAN ITULAH KEPEDIHAN BAGI PARA PENCIPTA & PEMAIN SANDIWARA INI.. ALLAH MAHA MEMBALAS…aamiin.

Diketahui, sebanyak 5 orang telah ditangkap karena merupakan admin dari sebuah grup “The Family MCA” yang kerap kali menyebarkan hoax. Satu lagi admin lainnya saat ini sedang berada di luar negeri dan dalam pengejaran pihak kepolisian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here