Ajak ke Tanah Abang, Jokowi Belikan Koko Biru untuk Suami Bos IMF

0
165

ORANYENEWS- Presiden Joko Widodo mengajak Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional atau IMF Christine Lagarde mendatangi Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dan Pasar Tanah Abang. Saat di Tanah Abang, Jokowi memberikan baju koko berwarna biru untuk suami bos IMF tersebut.

Awalnya, Christine Lagarde, Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional atau IMF, datang ke Jakarta dan diterima Jokowi di Istana Merdeka. Pertemuan antara Jokowi dan Lagarde tidak berlangsung lama karena Presiden mengajaknya langsung berkunjung ke dua tempat: Rumah Sakit Pusat Pertamina dan Pasar Tanah Abang.

Di RSPP, Jokowi mengajak Lagarde untuk meninjau pelayanan untuk peserta Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan juga sistem jaminan sosial untuk kesehatan. “Kepada Lagarde saya sampaikan bahwa ada 193,1 juta pemegang KIS saat ini di Indonesia, 92,4 juta di antaranya bebas iuran bulanan,” katanya.

Dari RSPP di Kebayoran Baru, Jokowi mengajak Lagarde menuju Pasar Tanah Abang. Jokoei ingin menunjukkan kepada Christine Lagarda gambaran sektor usaha kecil, usaha menengah, sektor usaha mikro di Indonesia. Dengan kios lebih dari 19.000 unit, Pasar Tanah Abang ini adalah kekuatan besar Indonesia. “Saya sempat membeli baju koko berwarna biru dan saya titipkan untuk suami sang bos IMF ini,” katanya.

Lalu bagaimana tanggapan Lagarde setelah kunjungan ke dua tempat itu? Tentang pelayanan BPJS, ia mengaku sangat terkesan. “Memiliki lebih dari 90 juta peserta yang mempunyai akses terhadap pelayanan kesehatan secara gratis merupakan pencapaian yang sangat fantastis,” kata Lagarde.

Begitu juga mengenai Pasar Tanah Abang. “Pasar ini merepresentasikan kekuatan dari perdagangan, industri tekstil, serta perempuan. Banyak sekali perempuan di pasar ini, yang merupakan bagian dari ekonomi Indonesia,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here