Ratusan Banser Umrah, Mars NU ‘Ya Lal Wathon’ Menggema di Tempat Saí

0
870
Video umrah Banser (foto: Youtube)

ORANYENEWS- Tak lama setelah viral video seorang pembimbing umrah KH Said Humaidy membacakan Pancasila saat melakukan Sai, salah satu kegiatan ibadah umrah. Kali ini muncul video ratusan Banser menyanyikan Mars NU ‘Ya Lal Wathon’ saat melakukan ibadah sa’i, salah satu ritual ibadah sunnah umrah.

Dalam video 1 menit 22 detik tersebut, ratusan Banser yang tengah menjalankan umrah tampak menyanyikan ‘Ya Lal Wathon’, syair lagu Nahdlatul Ulama karya KH Wahab Hasbullah, selain bacaan-bacaan wajib saat umrah.

Sontak, video yang tersebar tersebut menuai komentar yang kurang sedap. Dalam postingan yang dilakukan Guntur Romli di akun twitternya, sejumlah tweeps memberikan komentar.

@Puliadong: Apa boleh seperti ini? Apa nu mau pakai bacaan sendiri??? Akidah apa ini???
Umroh dan haji merupakan pembelajaran persatuan bagi yang menunaikannya dan di harapkan selesai umrah dan haji menjadi pribadi yang lebih baik saling mencintai sesama muslim

@Syamim_shahab:

ngga ada dr bangsa bangsa lain yg menonjolkan latar belakang negara n ras nya di masjidil haram kecuali indonesia tepatnya NU golongan ini, yang lain sudah menanggalkan identitas itu semua memakai pakaian yang sama membaca bacaan yg sama

 @Redstudio_id

Hargai saudara kita yg lain sedang berusaha khusyu ibadah, kalian malah teriak yel2 seperti apa yg kalian coba tunjukan apa bedanya sama orang syiah yg teriak yel2 saat ibadah umrah dan haji, sungguh memalukan

Diketahui, Rabu 21 Februari lalu 350 jamaah Sorban (Ansor Banser) diberangkatkan Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Perjalanan ini merupakan program memberangkatkan 999 Banser untuk melaksanakan umrah.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Yaqut berpesan agar Banser memperbanyak Ibadah, berperilaku rendah diri, santun, toleran, dan membantu sesama jamaah umrah lainnya.

Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari PP GP Ansor terkait dengan viralnya video tersebut.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here