Aktris Senior Bollywood Sri Devi Meninggal karena Serangan Jantung

0
256

ORANYENEWS– Kabar duka datang dari dunia perfilman Bollywood. Aktris senior Sridevi Kapoor tutup usia di Dubai Emirat Arab, saat tengah menghadiri sebuah pernikahan. Sri Devi terakhir berusia 54 tahun.

Sridevi meninggal dunia pada Sabtu 24 Februari 2018, waktu setempat. Sebelum meninggal, Sridevi sempat mengunggah sebuah foto bersama sejumlah wanita dan pria pada akun pribadinya, 22 Februari, dengan berdiri di bagian belakang mengenakan busana India, Sridevi mengumbar senyumnya.

Dalam foto tersebut, tidak keterangan khusus. Dia hanya membutuhkan emoji hati berwarna hitam di dalam foto tersebut.

Kabar duka yang menyebar cepat itu segera mendapatkan respon dari banyak kalangan, termasuk warganet Indonesia. Banyak dari mereka merasa kehilangan atas kepergian seorang legenda film Bollywood.

Profile Sridevi Kapoor

Terlahir dengan nama Shree Amma Yanger Ayyapan, Sridevi lahir di Sivakasi, Tamil Nadu 13 Agustus 1963. Sridevi sejak kecil sudah pernah bermain film. Pada usia 4 tahun, dia pernah bermain fi film Tamil Kandhan. Masa awal karirnya dilakukan dalam film-film Tamil dan Malayalam.

Kemudian, pada tahun 1976 dia mendapatkan peran besar dengan bermain bersama dua aktor besar, Kamal Hassan dan Rajnikanth.

Tahun 1978, dia bermain dalam film Hindi berjudul Solva Saawan, namun kurang berhasil. Barulah dalam film keduanya, Himmatwala yang membuatkan menjadi calon bintang. Selanjutnya, dalam film Sadma, dia meraih sejumlah penghargaan dan menempatkannya sebagai aktris Bollywood termahal.

Terakhir dia bermain film di Judaai, kemudian dia beristirahat dari industry film dan hanya muncul sesekali di layar kecil dalam serial televisi.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here