PKS Siapkan 9 Kader untuk Capres 2019, Tak Ada Fahri Hamzah

0
465
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (foto: Ist)

ORANYENEWS- Pemilu Presiden 2019 memang masih setahun lebih, namun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak mau kalah dari partai lain. Partai yang dipimpin Mohammad Sohibul Iman ini tengah menyiapkan 9 nama sebagai calon presiden 2019.

Sembilan nama tersebut berasal dari kader PKS yang tengah menjabat di pemerintahan hingga di parlemen, berikut nama calon presiden versi PKS:

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS/Mantan Mensos, Habib Salim Segaf Al Jufrie, Mantan Presiden PKS/Mantan Menkominfo, Tifatul Sembiring, Pimpinan Fraksi PKS MPR RI Almuzammil Yusuf, dan Wakil Ketua Komisi ll DPR RI Mardani Ali Sera

Yang menarik, tidak ada nama Fahri Hamzah, wakil ketua DPR RI yang belakangan disebut Nazarudin terlibat korupsi saat msih bertugas di Komisi III DPR RI.

Ketua Departemen Politik DPP PKS Pipin Sopian tidak menjelaskan mengapa tidak ada nama Fahri Hamzah di dalam calon presiden PKS. Dia mengatakan bahwa nama-nama tersebut merupakan hasil dari keputusan Majelis Syuro PKS dari penjaringan kader-kader yang sudah teruji integritasnya.

“PKS menawarkan 9 calon presiden yang kapasitas dan integritasnya sudah teruji dan memiliki basis massa,” katanya.

Mengapa PKS mencalonkan 9 nama tersebut, dia mengatakan bahwa berdasarkan survey yang ada belakangan ini, menurut PKS hasilnya menunjukkan bahwa mayoritas masyarakat Indonesia ingin Presiden RI baru pada Pilpres 2019.

“Berdasarkan hasil survei internal dan berbagai hasil lembaga survei menunjukan mayoritas masyarakat Indonesia ingin Presiden RI baru pada 2019,” kata politisi muda PKS tersebut, dalam rilisnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here