Ustadz di Lamongan Diserang karena Usir dan Buang Makanan Orang Gila

0
705
Penyerangan Ustad
Ustadz di Lamongan Diserang (foto: ist)

ORANYENEWS- Berita seorang ustadz diserang kembali viral sosial media. Kali ini terjadi di Lamongan, Jawa Timur. Dalam pengakuannnya,  terungkap ternyata ustadz tersebut diserang orang gila, karena mengusir dan membuang makanannya.

KH Hakam Mubarak, Pengasuh Pondok Pesantren Karangasem, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, menceritakan peristiwa tersebut terjadi Minggu 18 Februari 2018.

Saat itu siang hari, dia melihat orang gila tengah tidur di pendopo pesantren.  Melihat pemandangan tidak elok tersebut,  KH Hakam Mubarak membangunkan yang bersangkutan dan memintanya pindah dari pendopo tersebut. Dia tidak ingin makanan yang dibawanya tercecer di pendopo pesantren

“Kan pendopo itu tempatnya orang banyak. Karena ada pemandangan yang kurang bagus, saya minta untuk pindah,” ungkap Mubarok.

Tapi orang gila itu tetap bertahan meski Mubarok sempat menarik sarungnya berkali-kali. Tak hanya itu, KH Hakam Mubarok juga sempat membuang makanan korban.

Saat melihat makanannya dibuang, orang gila itu pun naik pitam dan berdiri menantang duel korban.

“Ayo saya berani gelut, berani kelahi, gak wedi karo awakmu (Ayo aku berani bertarung, berani berkelahi, tidak takut kepadamu),” tantang pelaku seperti ditirukan Mubarok.

Kemudian, pria gila itu sempat ingin memukul Mubarak tapi tidak kena. Saat pelaku semakin mengamuk, Mubarok berusaha menghindar dan berlari. “Saya lari, sekitar 300 meter saya terjatuh kehabisan nafas,” cerita Mubarok.

Melihat Mubarak terjatuh saat dikejar seseorang, masyarakat dan santri langsung menghadang dan mengamankan dengan membawanya ke pendopo

“Ada yang tanya, siapa yang menyuruh kamu,” kata Mubarok.

“Dijawab pelaku sekenanya, Orang Papua,” kata pelaku ditirukan Mubarok. Selanjutnya, pelaku akhirnya diserahkan ke Polsek Paciran dan, berlanjut dibantar ke Polres Lamongan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here