Panitia Piala Presiden: Jangan Adu Domba Jokowi & Anies Baswedan

0
280

ORANYENEWS- Usainya Piala Presiden 2018 harusnya menuai suka cita, namun justru sebaliknya. Tidak turunnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke podium untuk memberikan selamat ‘diramaikan’ sejumlah akun di sosial media.

Ketua Panitia Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait menjelaskan bahwa dalam seremoni pemberian penghargaan Piala Presiden kepada pemenang yaitu tim Persija Jakarta dan pemenang kedua, Bali United, tidak semua pejabat ikut serta naik ke atas podium mendampingi Presiden Jokowi.

Maruarar mencontohkan, panitia Piala Presiden saja yang mendampingi hanya Ketua Panitia saja, yaitu dirinya, padahal jumlah panitia cukup banyak.

“Dari pejabat negara juga yang mendampingi Presiden Jokowi adalah Pak Wiranto dan Pak Menpora,” ungkap Maruarar kepada Dtc.

Sejumlah pejabat negara lain yang hadir seperti Menteri Sosial Idrus Marham dan KSAD Jenderal Mulyono juga tidak diperkenankan ikut naik ke podium.

Dia pun meminta kepada masyarakat agar tidak berfikir yang aneh-aneh. Jangan ada upaya untuk mengadu domba hubungan Jokowi dan Anies yang terjalin dengan baik.

“Jadi menurut saya janganlah mengadu-adu Pak Jokowi dan Anies di isu olahraga. Jadi kita sportif saja, bersahabat, biar bagaimana Jokowi dan Anies itu punya hubungan yang panjang. Dari 2012 Pak Anies sudah mendukung Jokowi, 2014 Anies juga mendukung Pak Jokowi dan bersama-sama dengan saya. Kita beberapa kali bersama-sama,” katanya

Menurutnya, hubungan Presiden Jokowi dengan Anies. Aniesnya tenang-tenang saja, begitu juga dengan Jokowi. “Jokowinya juga tenang-tenang saja. Jangan diadu-adu. Kita ingin hubungannya tenteram, rukun. Ini kan olahraga, dan saya yakin mereka berdua bisa bersinergi dengan dalam membangun bangsa dan negara. Sesuai dengan proporsinya masing-masing,” katanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here