Berhenti dari Sopir, Eks Pemain Timnas Alexander Pulalo Jadi Target “Uang Kaget”

0
1107

ORANYENEWS- Pecinta sepakbola Tanah Air tentu tidak asing dengan nama besar Alexander Pulalo. Pemain yang telah beberapa kali membela timnas dan sejumlah klub di Tanah Air selama 25 tahun itu kini hanya berprofesi sebagai sopir salah satu televisi swasta. Malam ini, Alex, sapaan akrabnya, tampil di televisi untuk acara uang kaget di GlobalTV.

Pada masa jayanya, pemain kelahiran Jayapura, Papua, 8 Mei 1973 jebolan PSSI Primavera pernah membela sejumlah klub ternama, sebut saja Persija Jakarta, Pelita Jaya, Persib Bandung, Arema Malang, dan Mitra Kukar.

Saat masa jayanya, Alex, minimal per bulan mengantongi uang Rp25 juta setiap bulannya, tapi kini masa jayanya telah sirna. Usai pensiun dari sepakbola, Alex mengerjakan pekerjaan di luar keahliannya sebagai pemain sepakbola demi menghidupi tiga anak perempuan, dan seorang putra.

Nama besarnya mulai dilupakan seiring munculnya wajah-wajah baru pesepak bola Indonesia. Dialah Alexander Pulalo, pria kelahiran Jayapura, Papua 8 Mei 1973 ini merupakan salah satu pemain Tim Nasional jebolan PSSI Primavera. Namun kini nasibnya tak sewangi namanya dulu, Alexander Pulalo kini memilih jalan hidup menjadi seorang sopir.
Nama Alex, begitu Alexander Pulalo dikenal memang tak asing di telinga. Dulu sewaktu masih aktif, dia pernah membela klub-klub sepak bola tanah air seperti Persija Jakarta, Pelita Jaya, Persib Bandung, Arema Malang dan terakhir Mitra Kukar. 25 tahun kakinya menendang bola buat klub papan atas hingga menjuarai beberapa turnamen dan liga.
Sayang selama berkarir 25 tahun di dunia Sepak Bola, ternyata tak menjamin jika hidup Alex akan indah menuju hari tua. Kini jalan hidupnya benar-benar melenceng dari profesi yang pernah dia geluti dulu. Bekas Kapten lapangan Arema Malang itu pernah menjadi sopir di salah satu perusahaan televisi swasta ternama di Jakarta. Baru 1 minggu beliau berhenti menjadi supir distasiun televesi swasta tersebut.
Setelah berhenti menjadi supir penghasilannya pun tidak menentu untuk kehidupan sehari hari saat ini beliau hanya mengandalkan sisa uang dari gajinya saja.Namun saat ini beliau tidak berputus asa kendati usianya tidak muda lagi beliau masih tetap mencari pekerjaan demi kelangsungan hidup beliau dan anak anaknya.Jika dulu uang puluhan hingga ratusan juta dia peroleh dari keringatnya menendang bola, kini ayah tiga orang putri dan satu orang putra itu hanya mengandalkan sedikit simpanan nya.. Bagaimana jika 'Pahlawan Merah Putih' mendapat Uang Kaget? dari Mr.Money @krisshatta07 @sorayarasyid12 @pandu_irawan440 Saksikan hanya di GTV.. #uangkaget #uangkagetgtv #alexanderpalulo #timnas

A post shared by Mila (@phyamila) on

Tak lama setelah pensiun dari sepakbola, sang istri meninggalkan dirinya yang sudah tidak jaya lagi.

Terakhir, dia bekerja seorang sopir salah satu televisi swasta. Namun, baru sepekan terakhir dia berhenti, dan kini hanya mengandalkan sisa gajinya untuk kehidupan sehari-hari.

Alex pun menjasi salah satu target program GlobalTV “Uang Kaget”. Dalam kesempatan itu, dia mendapatkan uang Rp12 juta yang harus dibelanjakan selama 30 menit.

Di tengah perjalanan saat masih tersisa 7 menit 59 detik, Mister Money menambahkan uang kepada Alex sebesar Rp3 juta, sehingga total uang menjadi Rp15 juta.

Alex Pulalo yang bercita-cita membuat warung kopi itu tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk membelanjakan uang untuk kebutuhannya.

Di antaranya, Alex membelanjakannya untuk membeli lemari es, televisi, kasur, beras dua karung, gelas, piring, pisang beberapa tandan, kursi warungkopi, dan emas lima gram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here