Dhawiya Gagal Ikuti Jejak Ratu Dangdut, Jadi Pelawak hingga Terjerumus Narkoba

0
471

ORANYENEWS- Nama lengkapnya adalah Dhawiya Zaida, lahir di Jakarta 32 tahun lalu dari rahim Ratu Dangdut Elvi Sukaesih, hasil pernikahan dengan Zaidun Zeidh. Awalnya diproyeksikan kedua orangtua sebagai penyanyi, tapi lebih populer sebagai pelawak hingga akhirnya terjerumus narkoba.

Baca juga: Menantu Hamil 6 Bulan Juga Ikut Pesta Narkoba Anak Elvi Sukaesih

Memiliki seorang ibu penyanyi dangdut ternama tentu saja membawa Dhawiya kecil akrab dengan dunia musik. Bahkan, dia sudh mulai rekaman sejak duduk di sekolah dasar.

Saat duduk di Kelas 6 SD, Dhawiya kecil telah merekam 5 buah lagu, tapi tidak ada album yang dirilis. Kemudian, penyakit sinusitis yang dideritanya menghentikan proses rekaman tersebut.

Sang ayah, Zaidun Zeidh tidak menyerah,  menginjak remaja saat Dhawiya duduk di kelas 2 SMP,  sang ayah mencoba memperbaiki rekaman yang sempat terbengkalai tapi gagal lantaran suara Dhawiya telah berubah. Tahun 2000, orang tua Dhawiya membuat sebuah studio rekaman di rumah. Saat itu Dhawiya mulai mewujudkan mimpinya sebagai penyanyi dangdut.

Saat itu album rencananya berisikan lagu-lagu hits Elvy Sukaesih yang diaransemen ulang sang ayah. Sayang, belum sempat rencana tersebut terealisasi, sang ayah meninggal dunia pada 26 September 2002.

Perjalanan hidup Dhawiya mulai mengambil jalur berbeda saat di tahun 2005, Asha Shara yang masih bersaudara dengan Dhawiya itu mampir ke rumah Dhawiya setelah mengikuti casting program Extravaganza ABG.

Dhawiya saat itu sangat tertarik dan ikut Asha untuk menjalani casting untuk acara komedi tersebut. Ternyata aktingnya memikat pihak Trans TV dan Dhawiya pun segera dikontrak untuk acara Sketsa Komedi. Acara ini kemudian membuat namanya makin dikenal di layar kaca.

Asyik menekuni dunia komedi tidak membuat Dhawiya lupa akan mimpinya untuk membuat album. Tahun 2010, ia merilis single berjudul Aduh Bingung ciptaan Rieka Roslan. Dalam penggrapan video klipnya, Dhawiya dibantu oleh beberapa teman artis lainnya seperti Inggrid Widjanarko, Adam Jordan, Indra L Bruggman dan Dennis Adhiswara.

Sukses di Komedi, dia dibesut untuk membintangi sejumlah film seperti Lantai 13 (2007), The Tarix Jabrix (2008), dan Get Married 2 (2009).

Terakhir dia juga tampil di acara Variety Show “Take A Celebrity Out”. Sejak ituz Dhawiya jarang tampil di televisi lagi, hingga akhirnya polisi menangkapny bersama dua kakak, kakak ipar dan tunangannya saat  pesta narkoba di rumah orangtuanya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here