Bertindak Cepat, Dinkes Tangsel Datangi Keluarga Bayi Lahir dengan Usus di Luar

0
140
Bayi lahir dengan usus di luar (foto: ist)

ORANYENEWS- Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan Suhara Manullang bertindak cepat dengan mendatangi keluarga bayi yang baru saja melahirkan dengan usus di luar, setelah diberitakan Oranyenews.com, beberapa jam lalu.

Suhara Manullang saat berbincang dengan Oranyenews.com mengungkapkan beberapa saat lalu dia telah bertemu dengan keluarga bayi malang tersebut.

“Tadi saya sudah ketemu dengan keluarganya,” kata Suhara Manullang kepada Oranyenews, Selasa 16 Januari 2018 malam.

Suhara Manullang meluruskan bahwa pasien peserta BPJS tersebut bukan ditolak rumah sakit, akan tetapi karena fasilitas yang dibutuhkan tidak dimiliki banyak rumah sakit dan infonya rumah sakit yang memiliki fasilitas tersebut sedang full.

Dia melanjutkan, bayi malang itu harus segera dilakukan operasi oleh dokter spesialis bedah anak di RS yang memiliki fasilitas NICU.

Rencananya pasien akan dioperasi di RS Adam Malik, Bitung Bekasi. “Malam ini bayi akan dilakukan operasi dan Dinkes coba membantu sebagai DP (uang muka) yang diperlukan untuk bisa dilaksanakannya operasi. Besok kami (Dinkes Tangsel) akan bicara lagi dengan keluarga pasien perihal kelanjutan penjaminan pembiayaan yang memungkinkan untuk membantunya,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here