Bayi Terlahir dengan Usus di Luar, Pasien BPJS di Tangsel Ini Tak Punya Biaya

1
135
Bayi lahir dengan usus di luar (foto: ist)

ORANYENEWS– Pasangan suami-istri di Tangerang Selatan Muhammad Doni dan Erni Yulianti tengah dirundung malang. Bayi yang baru satu dilahirkannya mengalami gastroschisis atau terlahir dengan usus di luar. Operasi pun harus segera dilakukan, namun malang biayanya mencapai ratusan juta. Keduanya pun membutuhkan bantuan.

Dari informasi yang diterima Oranyenews.com bayi pasangan Doni-Erni itu lahir di RS Buah Hati, Kedaung Pamulang, Senin 15 Januari 2018. Bayi berkelamin laki-laki itu lahir dengan berat 3,6 kg, dengan panjang 52 cm.

Pihak dokter pun menyarankan kepada kedua orangtua agar segera dilakukan operasi, namun bayi yang sudah terdaftar BPJS kelas 3 itu tidak mendapatkan rumah sakit umum dengan alasan full. Namun, mereka tidak berani menyebutkan rumah sakit mana yang tidak mau menerima mereka tersebut.

Sementara, jika harus membayar, mereka diberitahu bahwa bayi tersebut harus masuk ke kamar NICU dengan obat-obatan dengan biaya Rp10 juta per hari. Kemudian, ditambah biaya operasi mencapai Rp70 juta. Belum lagi tindakan lainnya, yang diperkirakan bisa mencapai Rp200 juta lebih.

“Pihak RS BUAH HATI menyarankan harus tindakan operasi secepatnya, karena sangat berbahaya dan beresiko tinggi keadaan usus di luar mengering rusak dan infeksi,” kata Irwan Berman, perwakilan keluarga.

“Kami saat ini sangat membutuhkan pertolongan uluran tangan saudara dan saudari semua karena dengan biaya cash anak ini baru bisa di tangani,” katanya.

Rumah Sakit Buah Hati sendiri, katanya tidak mampu menangani karena minimnya peralatan dan fasilitas untuk melakukan operasi.

Dia berharap, jika ada pihak yang membantu dapat menghubungi Ibu Erni Yulianti di nomor ponsel 082213546***. (untuk keperluan keamanan, dapat menghubungi email [email protected] atau [email protected]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here