Benar Ahok Gugat Cerai Veronika, Ini Konfirmasi Pengacara dan Petugas Pengadilan

0
187
Momen kebersamaan Ahok-Veronica Tan.

ORANYENEWS- Kabar gugatan cerai eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terhadap istrinya,  Veronika Tan ternyata benar. Pengacara dan petugas pengadilan Negeri Jakarta Utara membenarkan.

Awalnya, kabar tersebut sempat simpang siur, karena tidak diperoleh konfirmasi,  bahkan ada yang menyebutnya hoax.

Baca: Kisah ‘Kawin Paksa’ Ahok dan Veronica

Akan tetapi, pengacara dan petugas Pengadilan Negeri Jakarta Utara memastikan bahwa gugatan cerai tersebut benar.

Salah satu pengacara yang tertera di dalam surat gugatan cerai tersebut,  Josefina Agatha Syukur membenarkan bahwa Ahok mengajukan gugatan cerai kepada Veronica Tan,  istrinya.

Ahok menunjuk Law Firm Fifi Lety Indra & Partners sebagai kuasa hukumnya dalam kasus itu.

“Gugatan cerai (Ahok) terhadap Ibu Veronica. Itu benar adanya. Nomor perkaranya 10/Pdt.G/2018 tanggal 5 Januari 2018,” ungkap Josefina, Senin 8 Januari 2018, kepada media.

Konfirmasi yang sama juga disampaikan Petugas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara bagian perdata, Tarmuzi, di kantornya, PN Jakarta Utara, Jl Gadjah Mada No 17,  Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Tarmuzi mengungkapkan bahwa Basuki Tjahaja Purnama sudah menandatangani surat pengajuan cerai dengan bermaterai Rp6,000, itu menandakan bahwa surat tersebut sah adanya.

Baca juga: Baru 8 Bulan Dipenjara,  Ahok Gugat Cerai Veronica

Dia mengakui bahwa dirinya sudah menandatangani surat pengajuan cerai tersebut, sebagai tanda terima gugatan.

Dia mengungkapkan kemungkinan banyak orang yang tidak tahu gugatan cerai tersebut disebabkan pengajuan surat gugatan diajukan perwakilan pengacara, bukan adiknya Ahok,  Fifi Lety Indra. Dan pengajuan juga dilakukan di sore hari jelang kantor pengadilan tutup, sekira pukul 14.30 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here