Awas! Jangan Klik Pesan Ini di WhatsApp

whatsapp

ORANYENEWS- Pesan palsu seringkali belakangan ini beredar di masyarakat, di antaranya adalah pesan palsu yang satu ini. Isinya adalah “subscription will be ending soon“. Nah, jika ada pesan ini jangan pernah diklik. Mengapa?

Jika pengguna mengklik pesan tersebut dikhawatirkan maka informasi perihal perbankan Anda akan dicuri.

Disitat dari Express bahwa pengguna WhatsApp telah diberi peringatan dengan adanya pesan teks penipuan yang mengaku berasal dari pembuat aplikasi.

Pengguna WhatsApp belakangan ini telah melaporkan bahwa dirinya menerima teks yang memperingatkan mereka bahwa “subscription will be ending soon” atau “langganan akan segera berakhir”. Mereka didesak untuk mengklik tautan yang diduga “memverifikasi” akun mereka dan “membeli langganan seumur hidup”.

Akan tetapi, ternyata ini hanyalah tipuan dan cara untuk mengelabui pengguna agar menyerahkan detail perbankan mereka dan menginfeksi perangkat mereka. Tak hanya WhatsApp, pengguna Twitter dalam beberapa hari terakhir juga telah melaporkan menerima teks penipuan tersebut.

Seorang pengguna menuliskan, “Hati-hati dengan penipuan @WhatsApp. Saya baru saja menerima pesan dari seseorang yang mengaku berasal dari #WhatsApp #SCAM”.

Cyber Protect, yang melindungi publik dan bisnis dari kejahatan cyber, ditanya tentang penipuan di Twitter. “Ini memang tipuan,” ujar mereka.

Perusahaan kemudian menjelaskan WhatsApp tidak pernah membebankan biaya berlangganan kepada pengguna, jadi jika ada yang meminta biaya, maka sudah dipastikan bukan berasal dari WhatsApp.

“WhatsApp tidak membebankan biaya berlangganan dan kami mendapatkan banyak laporan tentang teks palsu yang identik dengan ini. Kami menyarankan orang untuk tidak mengklik tautan atau menghubungi nomor yang ada dalam pesan yang tidak diminta seperti ini,” terangnya.

So, buat Anda pengguna WhatsApp berhati-hatilah, jangan sembarang klik pesan yang masuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here