Fakta dr Ryan Helmi Penembak Istri, KDRT hingga Pemerkosaan

Dokter Letty dan dokter Ryan Helmi (insert)

ORANYENEWS- Dokter Ryan Helmi menembak istri yang sudah dinikahinya selama lima tahun, dokter Letty Sultri. Ternyata, dokter spesialis kecantikan itu memiliki catatan kriminalitas sebelumnya, pemerkosaan dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana mengungkapkan bahwa dokter Ryan Helmi pernah melakukan aksi pemerkosaan terhadap karyawan klinik tempat dirinya bekerja, Klinik Amalia, yang berlokasi di JalanDewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur.

Dokter Ryan Helmi

Akibat aksi bejatnya itu, dokter Ryan Helmi dipecat dari pekerjaannya Akan tetapi, korban tidak melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian.

“Perkosaan benar terjadi, tapi korban tidak melapor,” katanya.

Dia mengungkapkan, kasus pemerkosaan itu terjadi sebelum Hari Raya Idul Adha. Polisi tidak tahu mengenai detil peristiwa itu, apakah korban hamil atau tidak, pasalnya korban pemerkosaan tidak melapor.

Tak hanya teman sekantor, informasi mengenai pemerkosaan itu juga diketahui sang istri.

Jejak kriminalitasnya tak sampai di situ, dokter Ryan Helmi juga melakukan kekerasan dalam rumah tangga kepada istrinya. Setelah dipecat dari pekerjaannya, dokter Ryan Helmi menganggur dan tidak bekerja sama sekali.

Sehingga, pekerjaan dokter Ryan Helmi hanyalah bermain game dan tidur-tiduran di rumahnya sehari-hari. Akibatnya, cekcok dan perselisihan pun seringkali terjadi yang berujung kekerasan di dalam rumah tangga.

Afifi Bachtiar, kakak kandung dokter Lettu mengatakan adiknya selalu menutup-nutupi kejelekan suaminya kepada keluarga, termasuk kekerasan dan pekerjaan suaminya. Selama menikah, diduga dokter Ryan Helmi tidak pernah menafkahi istrinya. Dokter Ryan Helmi hanya bermain game dan meminta uang kepada istrinya saja.

Sudah sering almarhumah Dr Letty memberikan pekerjaan kepada suaminya itu, namun setiap pekerjaan yang diberikan tak pernah bertahan lama. Helmi selalu berhenti bekerja jika diberikan pekerjaan oleh almarhumah Dr Letty di klinik untuk praktik.

“Setiap diberi pekerjaan oleh almarhumah, tidak bertahan lama,” ujarnya.

Tak sampai di situ, Afifi Bachtiar juga mencurigai bahwa dokter Ryan Helmi telah menjual sepihak mobil Avanza adiknya yang sudah dimilikinya sebelum menikah. Dia curiga, hasil penjualan mobil tersebut dibelikan dua pucuk pistol yang digunakannya untuk membunuh dokter Lettu Sultri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here