Pacar Tak Seganteng di Facebook, Gadis Ini Lapor ke Polisi

Syakila lapor polisi setelah tahu pacar tak seganteng Facebook.

ORANYENEWS- Pelajaran penting bagi para wanita atau pria yang menjalin asmara dengan seseorang melalui akun social media seperti Facebook. Seorang gadis cantik melaporkan pacarnya ke polisi, karena wajahnya tak seganteng foto yang ada di facebook, dimana mereka berkenalan hingga pacaran selama setahun.

Sang pelapor adalah seorang gadis bernama Anah Syakila, asal Banten, yang kecewa berat saat pertama kali menjumpai kekasih yang dikenalnya melalui facebook. Ternyata pria yang menggunakan nama Ryan di Facebook itu tak seganteng wajah aslinya.

Kisah bermula saat Anah Syakila rela jauh-jauh datang dari Banten ke Tulungagung untuk menemui pacarnya yang mengaku sakit . Tapi, justru yang didapati adalah pria yang berbeda.

Syakila mengaku awalnya berkenalan dengan Ryan melalui Facebook kemudian berlanjut ke WhatsApp. Mereka sudah berkomunikasi dan menjalin hubungan selama setahun.

Dia mengaku jatuh cinta pada pandangan pertama. Saat melihat foto Rian, Syakila langsung kecantol. Menurutnya keren, dan Rian sering mengunggah foto-foto aktivitasnya di kantor dengan status yang mendukung foto tersebut.

“Dia orang yang saya sayang awalnya karena saya tahunya foto itu. Lalu dia nyuruh saya beberapa kali untuk datang ke kota ini. Tapi saya terus menolak karena saya ingin dia yang jemput,” tutur Syakila.

Saat mendengar kekasihnya sakit, Syakila akhirnya mau mengalah dan “jemput bola”. “Dia bilang sakit. Akhirnya saya yang ngalah untuk tengok dia. (Di WA) dia bilang sama saya kalau mau nikahi saya,” ungkapnya.

Lain itu, Rian juga berjanji mengantar Syakila pulang dan mengganti uang ongkos yang digunakan dari Lebak ke Tulungagung.

Lalu, tiba di Stasiun Tulungagung, Syakila diminta naik ojek ke perempatan Cuiri Kauman. Selanjutnya Rian hendak menjemput sendiri di situ.

Saat bertemu di tempat pertemuan, Syakila pun kebingungan karena ternyata yang menjemputnya bukanlah lelaki tampan di Facebook, yang selama ini dianggapnya sebagai kekasihnya.

Pada akhirnya diketahui bahwa foto di akun facebook bukanlah foto Ryan, yang aslinya berada di akun berbeda bernama Xiply Diggter.

Tak terima dibohongi Syakila pun melaporkan kejadian ini ke kantor polisi.

Bripka Dani Aristanto, Petugas jaga Polsek Pagerwojo, pun menjadi penengah kasus penipuan asmara ini.

Setelah dilakukan penelusuran, diketahui bahwa selain foto, nama Rian pun adalah nama palsu. Ternyata nama asli pria itu adalah Sugeng. Di facebook, dia menggunakan nama lain, yaitu Ryan, dan juga foto orang lain.

Pria bernama asli Sugeng itu adalah warga Segawe Jajar Kecantikan, Pagerwojo. Dan benar bahwa dia juga tidak seganteng foto yang digunakan di medsos.

Polisi kemudian melakukan langkah kekeluargaan. Memanggil Sugeng dan meminta bertanggung jawab, dan akhirnya dia mau mengganti tiket untuk pulang ke rumahnya di Lebak.

Sugeng belum dijerat dengan UU ITE (informasi dan teknologi elektronik). Akan tetapi, jika mengulangi perbuatannya, polisi bisa menggunakan undang undang itu.

Syakila kemudian diantar polisi ke Stasiun Tulungagung. Dia pun menginap di hotel dekat stasiun hingga tiba jadwal kereta untuk kembali ke Banten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here