Viral Kabar Penyusup Bawa Bom di Rombongan Tamu Jokowi, Ternyata Hoax!

Pernikahan putri Presiden Jokowi.

SEMARANG- Satu hari menjelang pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, beredar kabar bahwa ada penyusup di rombongan tamu undangan Presiden Jokowi. Bahkan, dikabarkan tamu tersebut membawa bom.

Akan tetapi, pihak kepolisian sudah memastikan bahwa kabar yang beredar melalui layanan pesan instant itu tidak benar.

Foto viral tentang penyusup tamu Jokowi.

Awalnya, kabar yang cukup mengejutkan itu menyebar di akun WhatsApp. Di dalam pesan tersebut terdapat foto seorang remaja laki-laki, dan seorang perempuan, yang berada di dalam sebuah frame foto.Kemudian, di bawah foto tersebut dituliskan kata-kata, yang menuding keduanya penyusup rombongan jokowi dan membawa bom. Berikut isi lengkapnya:

“Ini penyusup rombongan ke acara Jokowi, dia bawa bom di dalam kereta, sudah diturunin di Semarang dan dibawa ke Polda untuk investigasi lebih lanjut,”

Polda Jawa Tengah yang membawahi wilayah Semarang langsung membantah adanya kabar penangkapan oknum pembawa bom sebagaimana disebutkan dalam pesan yang viral tersebut.


“Saya sudah kroscek bahwa informasi tersebut tidak benar,” ungkap Kabid Humas Polda Jabar AKBP Agus Triatmaja saat dikonfirmasi Detik, Selasa 7 November 2017.

Diketahui, akad nikah Kahiyang dan Bobby akan dilangsungkan pada Rabu 8 November besok. Sejumlah pejabat negara sampai relawan diundang dalam acara tersebut. Saat ini, tengah berlangsung prosesi siraman adat Jawa yang tengah berlangsung di kediaman Presiden Joko Widodo. Tak hanya di kediaman Presiden, di hotel yang ditempati keluarga Bobby Nasution juga tengah berlangsung prosesi acara siraman. Kedua acara tersebut dijaga ketat Paspamres, TNI, dan juga pihak kepolisian. Bahkan, sejumlah masyarakat dan relawan Jokowi juga hadir ikut mengamankan acara tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here