Ikuti Perintah Game, Pelajar Bunuh Guru dan Selfie di Atas Jasadnya

Guru Sergei Danilov, saat tengah mengajar.

JIKA anak anda keranjingan bermain game, maka berhati-hatilah! Jangan sampai anak anda keranjingan bermain game yang berbahaya, mendorong sang anak melakukan tindakan kejahatan. Sebagaimana yang dilakukan seorang pelajar di Rusia ini, dia membunuh gurunya dengan keji. Ironinya, pembunuhan dilakukan di ruang kelas dan pelaku selfie di atas jasad gurunya.

Pelajar berusia 18 tahun itu bernama Andrey Emelyannikov. Saat jam istirahat tiba, dia mendekati guru bernama Sergei Danilov (44 tahun) dari belakang, dan langsung menikamnya dengan pisau tepat di leher.

Andrey Emelyannikov berpose selfie dan tersenyum usai membunuh gurunya (foto: Foto: East West News)

Kemudian, tanpa rasa bersalah, dia pun mengambil foto selfie di atas jasad gurunya, ayah dari tiga anak, yang tengah meregang nyawa sambil tersenyum.

Disitat dari Dailymail, kepolisian menduga bahwa pembunuhan ini terkait dengan sebuah game online mematikan yang belakangan ini tengah populer, bernama Blue Whale Challenge. Dalam game tersebut, gamers akan diperintahkan melakukan 50 tantangan, yang kemudian berakhir dengan perintah agar gamers tersebut melakukan aksi bunuh diri.

Akan tetapi, polisi belum mau memberikan keterangan lebih detil perihal kaitan pembunuhan dengan game Blue Whale Challenge. Sejauh ini, ratusan remaja di Rusia yang mengalami depresi telah melakukan aksi bunuh diri akibat perintah dari game ini. Nama permainan game ini terinspirasi dari perilaku ikan paus yang melakukan aksi bunuh diri dengan mendamparkan diri ke pinggir laut.

Foto suasana sekolah setelah kejadian (foto: Foto: East West News)

Pelajar pelaku pembunuhan, Andrey Emelyannikov yang dijuluki sebagai Walter Sullivan oleh teman-temannya ini selanjutnya, melakukan bunuh diri dengan menggunakan gergaji mesin. Walter Sullivan adalah seorang tokoh dari game komputer Silent Hill dan merupakan seorang maniak. Andrey juga diketahui menggunakan gambar karakter maniak tersebut dalam profilnya di media sosial.

Salah seorang murid yang satu forum/ gryo dengan Andrey mengungkapkan bahwa sebelum melakukan aksinya, dia sempat mengunggah foto targetnya, Sergei Danilov dengan caption 11117 mengacu pada tanggal sebelum terjadinya pembunuhan. Unggahan foto tersebut membuat polisi berkesimpulan bahwa Andrey telah memiliki rencana untuk melakukan aksi pembunuhan tersebut.

Gambar Sergei Danilov (Foto: East West News)

Dalam unggahannya tersebut, Andrey juga memberikan komentarnya yang berisikan keluhan dan mengaku akanmmembunuhnya, cepat atau lambat.

Mereka yang berada di grup tersebut, tidak memedulikannya, pasalnya ancaman seperti itu sudah biasa terjadi di grup/forum mereka, dan tidak pernah terjadi apa-apa.

Ibu pelaku mengakui bahwa anaknya memang seringkali menghabiskan waktu di depan computer, dia sangat menyukai game internet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here