Ini Fakta Sebenarnya tentang Viralnya Foto Ahok Bersama Keluarganya

Foto Ahok dan keluarga besar yang viral belakangan ini.
Foto Ahok dan keluarga besar yang viral belakangan ini.

JAKARTA- Belakangan ini sebuah foto viral di dunia maya. Yaitu sebuah foto mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang tengah berpose bersama keluarga besarnya. Padahal, Ahok saat ini tengah menjalani hukuman sebagai terpidana kasus penistaan agama di Rutan Brimob.

Awalnya foto diunggah pemilik akun Twitter @dulatips pada Minggu 29 Oktober 2017 terlihat mantan Bupati Belitung Timur itu berdiri di belakang bersama istrinya Veronica Tan.

Dalam foto tersebut, Ahok mengenakan kemeja motif kotak-kotak berwarna biru kombinasi putih plus kacamata yang khas melekat di wajahnya. Akun @dulatipsmengklaim jika foto itu berasal dari kicauan akun @komunitasMCB.

“dr twit @komunitasMCB, gua lgsg cek akun IG adik ahok, muncul poto ini. ada ahok… gua yakin itu bkn di rutan brimob,” kicaunya.

Ada juga netizen yang berkomentar bahwa foto itu dijepret bukan berlokasi di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

“Gue yakin itu bukan di mako brimob, mantep bngt buat membangkitkan gejolak membara para mca.. Viralkan bung! Biar makin terlihat keren kalian,” tulis pemilik akun @baniriza.

Akan tetapi, setelah ditelusuri, foto yang ramai diperbincangkan warganet itu ternyata foto lawas, yang diambil dua tahun silam. “Happy moment of 70 anniversary of grandparents,” tulis adik Ahok, Fifi Lety Indra dalam akun Instagramnya @fli_tjahaja_purnama.

“Itu foto lama, 2 thn yang lalu karna kangen kumpul2 keluarga lagi ttp ya apa boleh buat cuma bisa pajang foto lama,” tambah Fifi.

“Buat semua coba pikir baik2 tidak mungkin lah Ini foto baru hahahaaa Ini foto lama 2 thn Yg lalu Ini sy baru mulai punya instagram 6 hari Yg lalu jd pasang foto 2 lama utk ngobatin kangen,” tulis Fifi menimpali.

Diketahui, Basuki Tjahaja Purnama divonis  2 tahun penjara karena terbukti secara dan dan meyakinkan telah melakukan penistaan kepada agama Islam, dengan mengutip surat Al Maidah. Vonis hakim Pengadilan Jakarta Utara tersebut lebih berat dibandingkan tuntutan jaksa penuntut umum, yaitu 1 tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here