Video Kekalahan Memalukan Real Madrid dari Tim Promosi, Girona

Ronaldo usai bertanding Girona.
Ronaldo usai bertanding Girona.

SPANYOL- Mengejutkan tim besar sekelas Real Madrid dapat dikalahkan dengan tim promosi Girona dalam laga pekan 10 Liga Spanyol pada akhir pekan kemarin.

Real Madrid yang berambisi mendekati Barcelona di puncak klasemen menerjunkan skuad terbaiknya saat melakukan lawatan pertamanya ke Stasion Montolivi kontra Girona.

Menduga pertandingan akan berjalan mudah, justru Corina melakukan serangan mengejutkan melalui Aday pada menit ke-6. Beberapa kali pemain Gorina mengancam gawang Real Madrid yang dijaga Kiko Casilas, tapi tendangan Pablo Maffeo masih membentur mistar gawang pada menit ke-12.

Justru, Real Madrid yang terlebih dahulu mencuri gol dengan melakukan serangan balik yang berhasil dituntaskan Isco pada menit 12. Pemain Spanyol itu menyelesaikan bola muntahan dari Cristiano Ronaldo yang ditepis kiper Girona, Yassine Bounou.

Girona pun nyaris saja menyamakan kedudukan berkat back pass ceroboh yang dilakukan Sergio Ramos, kapten Real Madrid. Beruntung, Casilas langsung sigap menyapu bola dan menghasilkan tendangan pojok bagi Girona.

El Real pun terus mengancam seperti di menit ke-22, umpan silang Achraf Hakimi dari sisi kanan gagal, karena dihalau dengan baik oleh lini belakang Girona.

Bola pun mendarat di kaki Cristiano Ronaldo yang langsung melepaskan tembakan, namun tembakan pemain asal Portugal itu masih melebar.

Ronaldo kalah.

Tuan rumah yang mendapat peluang emas di menit ke-36, akan tetapi sundulan Cristian Portu masih membentur tiang gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Real Madrid.

Babak kedua, Real Madrid mengganti Raphael Varane yang alami gangguan di kakinya dengan Nacho Fernandez.

Pada menit ke-54, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-54 melalui Cristian Stuani.

Bermula dari kesalahan Nacho dalam menyapu bola, Stuani sukses membobol gawang Kiko Casilla dan mengubah skor menjadi 1-1. Girano pada pertandingan itupun memberikan mimpi buruk bagi Real Madrid.

Tak lama setelah gol pertama, lima menit berseleng, Cristian Portu menjadi aktor di balik gol kedua Girona ke gawang Real Madrid.

Dengan menyontek bola hasil sepakan Pablo Maffeo, Portu pun berhasil melesakkan bola ke gawang Casilla dari jarak dekat.

Mengetahui keadaan telah berubah, El Real mencoba bangkit dan terus membombardir pertahanan Girona setelah gol kedua. Real Madrid bermain ultra-offensive, dua bek sayap dengan dua penyerang, Lucas Vazquez dan Marco Asensio, diganti pada menit ke-66.

Stuani nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-60, namun sepakannya masih melebar. Real Madrid sempat menyamakan kedudukan di menit ke-82 melalui Lucas Vazquez, akan tetapi gol tersebut dianulir wasit karena Lucas sudah berada dalam posisi offside.

Peluang tak berheni, Asensio mendapat peluang satu menit kemudian, namun sepakannya terlalu lemah dan dapat diamankan oleh Bounou.

Serangan terus mengalir deras, tetapi tidak ada yang berbuah gol hingga pertandingan berakhir. Los Blancos pun harus mengaku kekuatan Girona di kandangnya sendiri.

Girona 2-1 Real Madrid (Cristian Stuani 54′, Cristian Portu 59′ / Isco12′)

Pemain:

Girona (5-4-1): 13-Yassine Bounou; 2-Bernardo Espinoza, 20-Marc Muniesa, 15-Juanpe, 25-Pablo Maffeo, 11-Aday; 24-Borja Garcia (16-David Timor 75′), 8-Pere Pons Riera, 6-Alex Granell, 9-Christian Portugues (18-Olarenwaju Kayode 81′); 7- Christian Stuani (3-Johan Mojica 89′).

Cadangan: 1-Gorka Iraizoz, 4-Jonas Ramalho, 12-Douglas Luiz, 23-Aleix Garcia.

Pelatih: Pablo Machin

Real Madrid (4-3-3): 13-Kiko Casilla; 19- Achraf Hakimi (20-Marco Asensio 66′), 4- Sergio Ramos, 5-Raphael Varane (6-Nacho Fernandez 46′), 12-Marcelo (17-Lucas Vazquez 66′); 14-Casemiro, 10-Luka Modric, 8-Toni Kroos; 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim  Benzema, 22-Isco.

Cadangan: 15-Theo Hernandez, 24-Dani Ceballos, 35-Moha Ramos.

Pelatih: Zinedine Zidane

Wasit: Alejandro Hernandez

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here