Gudang Mercon di Duri Kosambi Meledak, 47 Orang Meninggal Dunia

47 korban meninggal dunia dalam ledakan pabrik mercon duri kosambi
47 korban meninggal dunia dalam ledakan pabrik mercon duri kosambi

DURI KOSAMBI- Ledakan besar terjadi di sebuah gudang mercon milik PT Panca Buana Cahaya di kawasan Duri Kosambi, Tangerang. Akibatnya, gudang dengan 103 orang pekerja itu terbakar sejak pukul 09.00 WIB. Sebanyak 46 orang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengungkapkan bahwa peristiwa kebakaran terjadi sejak pukul 09.00 WIB, dan baru pukul 14.25 pihak pemadam kebakaran baru berhasil memadamkan api dan melakukan pendinginan.

Tim DVI tengah mengidentifikasi korban ledakan di pabrik mercon Duri Kosambi.
Tim DVI tengah mengidentifikasi korban ledakan di pabrik mercon Duri Kosambi.

Usai pendingan, ditemukan puluhan jenazah di dalam pabrik yang menjadi korbannya. Total sebanyak 47 jenazah meninggal dunia di dalam pabrik mercon tersebut. “39 jenazah sudah dibawa ke RS Kramat Jati, sedangkan 8 baru ditemukan dan berada di dalam kantong jenazah,” katanya.

Kemudian, sebanyak 46 orang diketahui mengalami luka-luka, dari luka bakar hingga luka ringan, kini tersebar di tiga rumah sakit terdekat, yaitu RSUD Tangerang, RS Mitra Husada, dan RSIA BUN.

Saat ini pihak kepolisian mendirikan posko orang hilang di RS Kramat Jati dan juga Polsek Kosambi. “Jadi, jika ada anggota keluarga yang hilang bisa datang ke tempat tersebut, kalau bisa saudara kandung yang melapor,” katanya.

Gudang mercon di Duri Kosambi tersebut merupakan milik PT Panca Buana Cahaya, diduga pemiliknya bernama Indro Liono (40). Menurut informasi yang disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Idhan Azies bahwa pemiliknya tengah dalam perjalanan dari Malaysia ke Indonesia.

Saat ini pihak kepolisian tengah memeriksa tiga orang pengelola pabrik tersebut, sekaligus mengecek perizinan pabrik tersebut, apakah memiliki izin resmi atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here