Kecepatan Lari Terens Fuhiri Jadi Sorotan Dunia

Terens Fuhiri
Terens Fuhiri Sprint Yang sangat cepat

PEMAIN muda sepakbola Tanah Air kembali mencuri perhatian dunia. Setelah Egy Maulana dinobatkan sebagai salah satu dari 60 pemain muda terbaik dunia, kini Terens Puhiri disoroti karena kecepatannya dalam berlari di lapangan hijau.

Winger Borneo FC berusia 21 tahun itu menunjukkan aksinya yang fantastis saat melesakkan bola ke gawang Mitra Kukar pada lanjutan laga Liga 1 Senin 23 Oktober. Kecepatan Terens Puhiri saat menggiring bola dari lapangan tengah hingga pertahanan Borneo FC membuat takjub banyak orang.

Terens Fuhiri winger Borneo FC.
Terens Fuhiri winger Borneo FC.

Terens sempat mengelabui bek tengah Saepulloh Maulana dan kiper Gerri Mandagi sebelum menyontek bola ke gawang. Laga itu dimenangkan Borneo FC dengan skor telak 4-0.

Aksi Terens ini pun menjadi viral di sosial media hingga dibicarakan di media internasional. Media olahraga Brasil, Globoesporte, media Inggris, Dailymail, dan sebuah media olahraga Spanyol, Marca.

Dailymail Terens Puhiri
Berita Dailymail media Inggris yang membahas Terens Puhiri

Globoesporte melansir aksi lari spektakuler pemain timnas U-19 itu disamakan dengan pelari cepat Usain Bolt dan pemain sayap Manchester City, Leroy Sane.

Media Marca menulis kecepatan lari Terens Fuhiri itu sangat menakjubkan.

Berbeda dengan kedua media tersebut, media Inggris Daily Mail melansir, Terens hanya mungkin menjadi pemain tercepat di dunia.

“Mengingat kurangnya teknologi di sepak bola Indonesia, kita tak pernah tahu pasti kecepatan (Terens) Puhiri saat mencetak gol ketiga Borneo FC. Namun, bisa jadi di video itu ia mengalahkan kecepatan Leroy Sane,” tulis Daily Mail.

Bahkan, dalam tulisan tersebut disebutkan bahwa bisa jadi dengan banyaknya pemain muda bertalenta, pemandu bakar dunia bakal berburu ke Indonesia.

Terena Fuhiri mengaku tidak menyangka aksi gol yang dibuatnya ke gawang Mitra Kukar akan menjadi fenomenal dan menjadi perhatian media asing. Dalam pikirannya, dia hanya ingin klubnya, Borneo FC meraih kemenangan saat melawan Mitra Kukar.

“Pertama-tama sangat bersyukur kepada Tuhan, tanpa Tuhan dan teman-teman di lapangan juga mungkin saya tidak bisa memberi ‘assist’ (umpan berbuah gol) dan bikin gol,” ujarTerens Puhiri disitat dari Antara.

Dia juga mempersembahkan golnya tersebut untuk keluarga tercinta yang berada di Jayapura, Papua.

“Saya persembahkan semuanya ini untuk keluarga di Jayapura. Untuk para pendukung Borneo FC dan seluruh masyarakat Samarinda. Saya mohon doa dan dukungannya supaya saya bisa bermain lebih baik lagi,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here