Hamish Daud, Sang Penakluk Hati Raisa

1
1167
Hamish Daud kecil.

WALAU sudah malang melintang di dunia film, belum banyak yang benar-benar mengenal Hamish Daud hingga saat dia melamar penyanyi cantik yang tengah digandrungi, Raisa. Akhirnya, banyak orang penasaran dan ingin menggali siapa dan apa latar belakang pria yang  berhasil menaklukkan wanita yang dipuja banyak pria.

Hamish Daud adalah seorang pria kelahiran Gosford, Australia, tanggal 8 Maret 1980. Dia adalah peranakan campuran Indonesia dan Australia. Ibunya asli Indonesia, keturunan Madura, sedangkan sang ayah, David Wyllie, jago peselancar asal Australia yang telah tinggal 40 tahun di Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hamish kecil menghabiskan waktu di Indonesia. Saat berusia 10 tahun, Hamish terpaksa putus sekolah orangtuanya tak memiliki biaya. Dia dan sang ayah tinggal di hutan Sumba selama 2 tahun untuk menyambung hidup. Dari kedua orangtuanya, Hamish Daud banyak belajar tentang kehidupan, dari menyukai dunia selancar, dari ayahnya, hingga arsitek karena pengaruh ibunya yang memiliki usaha furniture.

LIHAT: INI PENAMPAKAN RAISA DI MASA LALU

Jalan hidupnya tak selalu lancar, saat dewasa Hamish sempat terjatuh dari atap, mukanya rusak, dan mengalami amnesia. Dari kejadian itu, dia harus mendapatkan terapi selama 9 bulan. Usai terapi, Hamish merasakan phobia kuat terhadap ketinggian. Kemudian teman-temannya membantu, dan dia terus berlatih melakukan bungie jumping.

Berbekal pengalaman berpetualang di laut dan hutan, serta wajah yang ganteng, membuat Hamish Daud didapuk sebagai pembawa acara My Trip My Adventure di Trans TV tahun 2013. Program yang mengupas tentang perjalanan dan petualangan ini, Hamish tampil bersama Denny Sumargo, Vicky Nitinegoro, dan Nadine Chandrawinata.

Acara tersebut cukup sukses menyita perhatian, sehingga Hamish mendapatkan tawaran, salah satunya dari artis cantik Happy Salma, untuk bermain film indie bertajuk Description Without Place. Bakat Hamish mulai terlihat, dan Happy Salma kembali mengajaknya bermain film layar lebar Restoverso di tahun 2013.

Dalam film tersebut, Hamish beradu akting dengan Acha Septriasa, Lukman Sardi, Prisia Nasution, Sophia Latjuba, Yama Carlos, dan artis lainnya. Hasilnya, film dari Novel karya Dewi Lestari itu mendapatkan respon yang baik.

Walau begitu, Hamish tampaknya lebih terkenal menjadi seorang pembawa acara adventure yang sudah dijalani selama 8 tahun, ketimbang pemain film.

Tapi, tawaran film tetap berdatangan kepadanya. Tahun 2014, dia kembali memerankan film layar lebar. Kakak dari tiga wanita cantik, Tarita, Karima dan Gaia Weber itu berkesempatan berperan dalam film Supernova: Kesatria, Puteri & Bintang Jatuh, lagi-lagi film hasil adaptasi dari novel Dewi Lestari. Di film besutan sineas Rizal Mantovani ini, Hamish berperan sebagai gay bernama Arifin Putra. Lawan mainnya adalah Herjunot Ali, Raline Shah, dan Paula Verhoeven.

Hamish yang berpacaran dengan Nadine Chandrawinata, rekannya di My Trip My Adventure, kembali mendapat peran dalam film Gangster, garapan Starvision Plus. Dalam film ini, dia menjadi pemeran utama bernama Jamroni, preman pasar sapi di desa lembang Gunung Merapi Yogjakarta.

Hamish Daud kecil.

“Love You..Love You Not”, film komedi romantis menjadi tantangan tersendiri bagi Hamish. Bersama Chelsea islan, dia memainkan peran dalam film yang diadaptasi dari film Thailand bertajuk, “I Fine..Thank You, Love You”, yang telah dibeli hak ciptanya itu.

Dengan bakat aktingnya, setiap tahun Hamish selalu mendapatkan peran. Tahun 2016, dia kembali mendapatkan peran untuk Spy in Lobe. Tahun 2017, dia juga berakhir untuk Critical Eleven dan Trinity, The Naked Traveler.

Hubungannya dengan Nadine Chandrawinata kandas, tapi tak lama bagi Hamish untuk menemukan tambatan hati barunya. Tahun 2016, dia berhasil menaklukkan hati Raisa, pujaan banyak pria. Tak ingin berlama pacaran, Hamish pun melamar Raisa pada 21 Mei 2017, untuk menjadi pasangan hidupnya dan kemudian menikah pada 3 September 2017 di Ayana Mid Plaza, Jakarta.

Nama: Hamish Daud Wyllie

Ayah: David Wyllie

Istri: Raisa

Adik:

Tarita Weber

Karima Weber

Gaia Weber

KARIER

Filmografi

Rectoverso (2013)

Supernova: Kesatria, Puteri & Bintang Jatuh (2014)

Gangster (2015)

Love You.. Love You Not (2015)

Spy in Love (2016)

Critical Eleven (2017)

Trinity, The Nekad Traveler (2017)

Iklan

Bodrex Flu & Batuk PE (2015)

Nestlé Dancow 1+ (2015)

Garuda Indonesia – Hands (2016)

Acara TV:

My Trip My Adventure Trans TV (2013-2016)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here