Raisa, Perjalanan Karir dan Penampakan di Masa Lalu

1
996
Raisa Zaman dulu
Raisa Zaman dulu

JAKARTA- Siapa tak kenal dengan Raisa, wanita cantik yang baru saja melepas masa lajangnya itu kabarnya banyak membuat pria patah hati karena menikah dengan Hamish Daud. Tapi, apakah di masa lalu Raisa sudah secantik sekarang ini? Yuk kita cek.

Nama lengkapnya Raisa Andriana, lahir di Jakarta 6 Juni 1990. Bakatnya dalam bernyanyi sudah muncul sejak berusia 3 tahun. Dia seringkali tampil berpura-pura seperti penyanyi sungguhan di atas panggung.

Raisa mengaku, musikalitasnya banyak terinspirasi dari musisi kenamaan Amerika Serikat, seperti Brian McKnight, Alicia Keys, dan Joss Stone.

Sebelum terkenal, Raisa ternyata pernah mengalami pengalaman pahit. Dia pernah dieliminasi dari band yang dibentuk Kevin Aprilio, Andante. Band ini adalah cikal bakal berdirinya band Vierra, kini bernama Vierratale. Awalnya band ini memiliki 5 orang personel, Raisa, Widy Soediro Nichlany, Raka, Cyril, Satrianda Widjanarko, dan Kevin Aprilio.

LIHAT JUGA: FOTO JADUL HAMISH DAUD, PENAKLUK HATI RAISA

Tapi, ternyata label menginginkan konsep yang berbeda, akhirnya Raisa dieliminasi dari band tersebut. Raisa tak putus asa, dia tetap melanjutkan karir musiknya secara regular dengan menyanyi di kafe-kafe, hingga kesempatan dan peluang datang kepadanya.

Saat itu, Raisa berkesempatan untuk bernyanyi solo dengan lagu pertamanya, Serba Salah. Kepopuleran Raisa membuatnya diundang ke dalam event Java Jazz Festival 2011.

Di tahun yang sama, Raisa merilis album pertama dengan namanya sendiri, Raisa dengan label Solid Record dan Universal Music Indonesia, dengan tiga musisi Asta Andoko (RAN), Ramadan Handy, dan Adrianto Ario Seto (Soulvibe).

Tahun 2012, Raisa mendapatkan penghargaan di Anugerah Music Indonesia 2012 sebagai Pendatang Baru Terbaik. Tahun yang sama, dia mendapatkan penghargaan Anugerah Planet Muzik 2012 sebagai Best New Female Artist.

Kemudian, tahun 2013, Raisa kembali merilis album keduanya berjudul Heart to Heart di Soehana Hall, Gedung Energi, Jakarta Selatan. Dengan memasukkan 9 lagu ke dalam album tersebut, Raisa semakin meneguhkan diri sebagai penyanyi yang memiliki kematangan vocal, dan bukan penyanyi aji mumpung.

Raisa juga menggelar mini konser bertajuk Showcase dari album Heart to Heart, khusus kepada wartawan dan 300 orang dari YourRaisa, sebutan untuk fans Raisa, yang telah dipilih secara khusus.

Popularitasnya yang semakin menanjak membuatnya dipercaya menjadi juri tamu di ajang Indonesia Idol 2014. Awalnya, hanya menjadi juri tamu saat audisi di Kota Yogyakarta, tapi karena formasi juri yang tidak lengkap, pada beberapa episode siaran langsung, Raisa pun ditunjuk sebagai juri pengganti.

Februari 2015, Walt Disney Pictures menggandeng Raisa untuk menyanyikan lagu untuk film terbaru Disney bertajuk Cinderella, yang berjudul A Dream is a Wish Your Heart Makes, yang dalam versi bahasa Indonesia “Mimpi Adalah Harapan Hati”.

Pertengahan 2015, Raisa sukses membuat konser solo pertamanya di Istora Senayan, Jakarta. Antusias sangat luar biasa, sehingga konser solo kedua digelar di DBL Arena, Surabaya.

Berikut profile Raisa:

Nama Asli
Raisa Andriana

Tanggal Lahir
06 Juni 1990

Tempat Lahir
Jakarta, Indonesia

Kewarganegaraan
Indonesia

Suami/Istri
Hamish Daud (aktor, sejak 03-Sep-17)

Kekasih
Kamga ‘Tangga’ (penyanyi, mantan), Keenan Pearce (mantan)

Populer Sejak
Merilis single “Serba Salah” (2011)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here