Viral Sapi Manja, Netizen Mohon Tak Dikurbankan Saat Idul Adha

0
1222
Cik Ah saat memeluk Faridah.

MALAYSIA  – Jika sudah lama dirawat dan dijaga, biasanya hewan peliharaan sangat melekat dengan pemiliknya. Kedekatan hubungan antara hewan dan manusia juga terlihat di dalam sebuah video di bawah ini. Saking dekatnya, netizen sampai memohon dan berharap agar sapi tersebut batal dikurbankan pada Idul Adha tahun ini.

Video amatir berdurasi 51 detik itu menunjukkan gambar seorang nenek, sang pemilik dengan seekor sapi cokelat miliknya. Nenek tersebut bernama Faridah Lebai Abdullah (61) dan sapinya diberi nama Cik Ah. Dalam video tersebut, tampak sapi terlihat manja hingga berdiri dan merangkul sang nenek dari belakang, seperti seorang anak yang tengah bergelayutan kepada orangtuanya.

Cik Ah saat memeluk Faridah.

Video tersebut awalnya diunggah pemilik akun facebook bernama Moch Zaidi di sebuah desa di Malaysia. Dia mengungkapkan bahwa sapi tersebut dilahirkan November 2016. Anak Faridah, Norgariza Saadin (28) mengungkapkan, kasih sayang Farida sudah diberikan sejak sapi tersebut pertama kali melahirkan.

Awalnya, Sembilan ekor sapi dijaga dan dirawat oleh sang ayah, tapi kemudian setelah ayahnya meningga dunia, tugas merawat sapi tersebut, dilakukan Faridah.

“Cik Ah dilahirkan di depan maata kami sendiri dan memang seekor sapi yang manja. Kami menjaga Cik Ah di dalam kawasan rumah dan mengajarnya bermain seperti kucing dengan menyentuh lembut di bawah dagunya, kami juga membiarkan sapi itu menjilat tangan,” ungkap Norgariza, Rabu 9 Agustus 2017.

Tapi, kata Norgariza, walaupun sang ibu sangat  menyayangi Cik Ah, dia tetap berkeinginan untuk mengurbankannya pada Idul Adha tahun 2017 ini. Tapi, Faridah tak akan melihat pemotongan Cik Ah, apalagi memakan daging Cik Ah, karena hal tersebut akan membuatnya semakin sedih kehilangan Cik Ah.

Melihat video tersebut, banyak Netizen yang ikut berkomentar, meminta agar sang pemilik tidak mengurbankan Cik Ah.

Janganlah bunuh dia, tak sedih ke dah rapat mcm kuarga sendiri…Mesti lembu tu sedih bila nk kena sembelih nanti sebab rasa dikhianati,” tulis seorang pengguna Youtube.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here