Bos Narkoba Asal Taiwan Ditembak Mati, Coba Selundupkan 1 Ton Sabu via Anyer

0
466
Penyergapan 1 ton narkoba jenis sabu.

JAKARTA- Jaringan narkoba internasional Taiwan mencoba menyelundupkan 1 ton sabu dari China ke Indonesia melalui Pantai Anyer, Banten. Bos penyelundup bernama Lin Ming Hui ditembak mati karena melawan petugas saat disergap.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengungkapkan penyergapan ini bermula dari informasi yang didapatkan polisi bahwa akan ada pengiriman sabu ke Indonesia. Tim narkoba Polda Metro Jaya dan Polres Depok pun melakukan penyelidikan, dan mengikuti pergerakan jaringan narkoba Taiwan selama beberapa pekan terakhir.

Penyergapan 1 ton narkoba jenis sabu.

Hingga akhirnya, jaringan tersebut terpantau akan melakukan aksi pengiriman sabu seberat 1 ton menggunakan perahu melalui Pantai Anyer, Serang, Banten. Tepatnya di Dermaga eks Hotel Mandalika, Anyer. Mendapati informasi tersebut, polisi pun melakukan penyergapan ke lokasi.

Penyergapan dipimpin Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta, Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan, dan Kombes Pol Made Astawa, AKBP Bambang Yudhantara, SIK, AKP Malvino Edward Yusticia, dan AKP Rosana Albertina Labobar.

Saat penyergapan Li Min Hui, yang ternyata adalah bos dan Bandar jaringan narkoba Taiwan mencoba melawan sehingga dilakukan tindakan tegas oleh kepolisian. Dua warga negara Taiwan lainnya Chen Wei Cyua dan Liao Guan Yu ditangkap di lokasi yang sama.

Narkoba 1 ton jenis sabu-sabu.

“Seorang pelaku lainnya dengan inisial HYI masih dalam pengejaran polisi,” katanya.

Berikut barang bukti yang berhasil diamankan dari lokasi penyergapan:

Estimasi rincian sbb:

27 kotak di inova gold

24 kotak di inova hitam

Total 51 kotak

Estimasi 1 karung brutto @ 20 Kg, total bb 1.000 kg (1 TON)

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here