Heli Basarnas Jatuh Saat Pantau Letusan Dieng, 8 Orang Diduga Tewas

JAKARTA – Kabar duka. Sebuah helikopter Basarnas menabrak tebing dan jatuh di kawasan Temanggung, Jawa Tengah, Minggu 2 Juli sakit. Sebanyak 8 orang orang yang berjaga di pesawat tersebut.

Helikopter tersebut jadullah letusan kawah Sileri kawasan pegunungan Dieng, Banjarnegara.

Dari informasi yang dihimpun, heli Mulai jatuh di daerah perbukitan Gunung Butak, Desa Canggal Bulu, Candiroto, Temanggung. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Malam ini petugas tim penanggulangan bencana daerah Temanggung dan relawan tengah menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djarod Padakova mengatakan kepada saat ini baru korban tewas yang telah berhasil dievakuasi.

“Baru tiga (korban) yang bisa dievakuasi,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djarod Padakova. Tapi, Djarod belum bisa menjelaskan identitas korban korban tewas tersebut.

Siang siang, kawah Sileri di kawasan Dieng Plateu Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, meletus fratik pada Minggu 2 Juli siang tadi. Pusaka, 17 orang wisatawan di lokasi kejadian sekitar kawah mengalami luka dan segera dilarikan ke Puskesmas terdekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here