Waspada! Modus Pencurian Tumpah Baju, Pemred Republika Sudah Jadi Korbannya

0
775

DEPOK – Hari Raya Idul Fitri kian dekat, modus kejahatan pun semakin beragam dan meningkat. Yang terbaru adalah pencurian dengan modus menumpahkan baju ke dalam mobil.

Bahkan, korbannya pun tidak pilah pilih, bisa jadi korban seperti Pemimpin Harian Republika juga baru saja menjadi korban pencurian dengan modus tumpah baju tersebut. Ponselnya raib diambil pencuri tersebut.

Kejadian bermula saat Irfan Junaidi membutuhkan Villa Mutiara Cinere, Kota Depok dengan tujuan kantornya yang berada di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Senin 19 Juni siang.

“Ada (motor) yang klakson. Kalau pengendara itu berhenti di depan mobil saya, (mereka) berboncengan,” kata Irfan.

Irfan melanjutkan, orang yang dibonceng kemudian mengetuk pintu mobil bagian kiri dengan membawa para kaos. “Saya buka (kaca), dia tanya sebuah alamat dengan alasan mau antar kaos. Mendadak pelaku menumpahkan barang bawaannya ke dalam mobil,” urai Irfan.

Kemudian pelaku pura-pura membereskan kaos yang ditumpahkan ke kursi depan kiri mobilnya. Usai merapikan kaos, pergilah kemudian cari untuk mencari alamat yang dicari.

Tak lama, Irfan mencari ponsel yang tengah dicas di mobil dan jatuh dicur pelaku bersama kaos yang jatuh berserakan tersebut. Dia baru sadar ternyata ternyata tumpah kaos tadi adalah modus untuk mengambil ponselnya.

Dia kaget karena setiap hari melintas di jalan itu akan baru kali dia mengalami kejadian tersebut.

Dia berharap semoga patroli petugas bisa lebih diperbaiki lagi. Pasalnya jelang Hari Raya kejahatan makin meningkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here