Kapolda Metro Jaya Siap Angkat Topi Jika Rizieq Shihab Pulang

0
397

JAKARTA- Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi M Iriawan mengaku siap angkat topi dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya jika Rizieq Shihab berani pulang ke Tanah Air untuk memberikan keterangan dalam kasus chat mesumnya dengan Firza Husein.

“Saya siap angkat topi kalau beliau (Habib Rizieq) datang kembali ke Indonesia,” katanya Irjen M Iriawan kepada media, Senin 19 Juni 2017.

Iriawan melanjutkan, jika Rizieq Shihab pulang ke Tanah Air,maka berkas perkara kasus chat mesum antara Rizieq dengan Firza bisa dapat segera rampung. Makanya, dia berharap agar Rizieq segera kembali ke Tanah Air untuk menjalani proses hukum.

“Mau dikasih private jet, kapal pesiar, hukum tetap harus ditegakkan. Hadapi, itu saja. Itu yang paling elegan,” ucap Iriawan.

Baca juga: Rizieq Shihab ‘dijenguk’ Amien Rais dan Dewan Syuro PKS

Diketahui, Rizieq Shihab tak kunjung pulang ke Tanah Air untuk menjawab kasus chat mesum dengan Firza Husein kepada kepolisian. Rizieq seolah menghindar dan memilih menetap di Arab Saudi, tidak mau berhadapan dengan hukum. Padahal sebelumnya, tanggal 12 Juni Rizieq mengaku siap pulang ke Tanah Air untuk menghadapi proses hukum di kepolisian.

Rizieq kabarnya telah mengajukan pertambahan izin tinggal selama setahun di Arab Saudi. Sehingga, Lebaran nanti Rizieq Shihab dipastikan berada di Arab Saudi.

Terakhir, Rizieq Shihab menawarkan sebuah forum rekonsiliasi dengan pemerintah, yang salah satu mediatornya adalah Yusril Ihza Mahendra.

Upaya polisi sendiri, red notice kepolisian dikembalikan Interpol. Selanjutnya, Polisi mengirimkan blue notice untuk terus mendapatkan informasi keberadaan dan aktivitas Rizieq Shihab di luar negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here