Permudah Penumpang, Bandara Dubai Tutup Konter Check In

Bandara Dubai (foto: Ist)

DUBAI- Kabar baru dari Bandara Internasional Dubai, Uni Emirat Arab. Rencananya, otoritas bandara tersebut akan menurutp keberadaan kantor check in fisik di areal bandara.

CEO Bandara Internasional Dubai Paul Griffiths keada Aviation Business belum lama ini mengatakan, “Kita ingin menghilangkannya (meja check-in) sama sekali. Segera saja. Saya tidak berpikir Anda perlu check-inmenggunakan token fisik apa pun. Selanjutnya check-in dapat dilakukan pada saat pemesanan tiket di kantor atau di rumah,”  katanya.

Dengan penutupan tersebut, pengelola bandara Dubai tinggal menemukan cara lain dalam pengurusan bagasi penumpang dan teknologi untuk bergerak menuju ke sana.

Maskapai Emirates setahun silam sudah memperkenalkan Home Check-in, sebuah layanan yang memungkinkan penumpang udara melakukan check-in untuk penerbangan mereka dari mana saja di Dubai.

Maskapai juga telah menyediakan layanan berbayar bagi seluruh pelanggan di semua kelas penerbangan.

Dengan layanan terbaru ini penumpang Emirates dimungkinkan untuk menyelesaikan pemeriksaan keamanan dan check-in secara nyaman dari rumah, hotel, atau kantor mereka. Lalu, pergi ke bandara tinggal hanya membawa barang bawaan mereka  sebelum terbang.

Petugas agen check-in Emirates akan tiba di lokasi yang dipilih untuk menimbang dan memberi tagpada tas serta check-in pelanggan, lalu mengeluarkan boarding pass.

Tiba di bandara, para penumpang tinggal melenggang langsung menuju ke desk imigrasi, dan melewati meja check-in bandara

Di tahun 2018, Bandara Internasional Dubai memeroleh predikat  sebagai bandara internasional tersibuk di dunia, dengan volume lalu lintas tahunan melampaui 89,1 juta penumpang.

Bandara Dubai juga berhasil mengurangi waktu tunggu hingga 28%, suatu prestasi yang dilaporkan dicapai berkat pengenalan gerbang cerdas dan pusat operasi canggih bandara.

“Kami sudah memutuskan tidak hanya ingin mencapai pertumbuhan bisnis yang sangat besar dalam agenda kami untuk saat ini dan mendatang. Kami kini melihat kematangan di pasar penerbangan, yang menempatkan posisi kami bukan hanya sebagai bandara terbesar dengan lalu lintas penumpang yang terbaik,” ungkap Griffiths.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here