Golongan Yang Jasadnya Utuh Tidak Dimakan Tanah, Berikut Kata Rasulullah

0
123
Jasadnya utuh
Jasadnya utuh

Sahabat Oranyenews. Umumnya, jasad manusia jika sudah tidak bernyawa dan dikubur dalam tanah, pasti secara perlahan jasadnya akan membusuk kemudian hancur dimakan tanah, dan hingga akhirnya hanya tersisa tulang belulang.

Proses pembusukan itu sudah diketahui dalam ilmu kedokteran. Mikroba bekerja bersama pihak lain dalam menyelesaikan tugas ini, khususnya mikroba-mikroba anaerob yang hidup didalam usus manusia.

Enzim-enzim yang terlepas dari sel-sel setelah tubuh meninggal, dan larva-larva tanah yang berkembang biak dengan sangat cepat. Mereka semua menggerogoti sel-sel mayat dengan sangat lahap. Dari proses itu pada akhirnya jasad manusia akan hancur dan hanya tinggal tulang belulang.

Namun, proses tersebut tidak berlaku bagi tiga golongan orang yang disebutkan Rasulullah ini. Jasad mereka tetap utuh, dan masih rapi dibungkus kulit. Tiga golongan itu adalah:

Ustadz Khalid Basalamah berkata dalam akun Youtube.com (17/7/2017), ia mengatakan.

“Rasulullah pernah bersabda yang artinya, ‘tiga golongan yang jasadnya tidak dimakan oleh tanah yaitu, para Nabi, Para syuhada’, orang yang mati syahid, dan para penghafal Al-quran”.

Sahabat Oranyenews, bagaimana menurut kalian tentang artikel ini? silahkan tulis pendapat kalian di kolom komentar ya.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat, dan semoga kita dapat termotivasi untuk menghafal Alquran, amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here