Info THR Paling Banyak Dicari Saat Ramadan Tiba

0
283

ORANYENEWS- Sebentar lagi Ramadan tiba, biasanya masyarakat akan mencari banyak informasi terkait dengan ibadah. Tapi, siapa sangka ternyata info THR ternyata paling banyak dicari sejak saat awal Ramadan tiba.

Data pencarian tersebut diungkapkan berdasarkan analisa Google Indonesia, dari data pencarian saat Ramadan di tahun 2017 lalu. Berdasarkan data, sejak awal Ramadan, informasi mengenai THR sudah banyak dicari masyarakat Indonesia.

“Makanya, saat awal Ramadan ini orang-orang sudah mencari promo, mereka sudah nggak sabar kok promo belum kelihatan,” ungkap Industry Analyst Google Indonesia Yudhistira Adi Nugroho Kamis 3 Mei 2018.

Dalam kesempatan itu juga terungkap bahwa pencarian info THR tersebut memuncak pada pekan ketiga bulan Ramadan. Bertepatan dengan perusahaan mencairkan THR bagi para karyawannya.
Saat mencari info THR, biasanya mereka menggunakan kata-kata kunci yang berkaitan dengan THR. Berikut kata kuncinya, mulai dari “thr 2017”, “thr pns”, “pph 21 thr”, “gaji thr”, “perhitungan thr”, “peraturan thr”, “meme thr”, sampai “gambar lucu thr”.

Yang paling lucu dan unik adalah mengenai meme THR. Pasalnya, jika dilihat lebih dalam lagi, meme THR ini ramai ketika pembagian THR sudah mulai dilakukan, selanjutnya langsung menjadi viral karena disebarkan ke kolega, keluarga, dan temannya.

Pencarian info THR ini adalah hasil riset baru dari Google dan Asian Consumer Intelligence tentang bagaimana memanfaatkan teknologi oleh masyarakat muslim selama bulan Ramadan.

Dalam melakukan survey ini, Google bekerja sama dengan dengan lembaga riset strategis tersebut dengan 500 responden dan mewancarai 20 narasumber lain, di Indonesia dan Malaysia. Tak hanya itu, penelitian juga mengkaji dan menganalisa data penelusuran Google dan YouTube, agar semakin terlihat pola serta tren yang terjadi.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here