Kyai Sepuh Buntet Cirebon Mbah Din Tutup Usia

0
182
KH Nahduddin Royandi Abbas (foto: pesantrenbuntet)

ORANYENEWS- Kabar duka datang dari Pondok Pesantren Buntet Cirebon, Jawa Barat. Kyai sepuh KH Nahduddin Royandi Abbas tutup udia setelah menjalani perawatan di London Inggris, Rabu 25 April 2018.

Dikutip dari website pesantren Buntet, disebutkan Kiai berusia 84 tahun itu telah dirawat intensif di Barnet Community Hospital selama lebih dari dua minggu. Beberapa hari terakhir, ia mengalami masa kritisnya, dikutip dari website.

Mbah Din, sapaan akrabnya, berkelana dari satu tempat ke tempat lain untuk menempuh studinya. Tercatat, ia pernah pesantren di Lirboyo, mengaji pada Syaikh Yasin Padang di Makkah, sampai menempuh studi perguruan tinggi di Inggris. Sejak tahun 1958, ia tinggal di negeri Elizabeth itu.

Sejak tahun 2007, kiai dua cucu itu dipercaya oleh para kiai Buntet Pesantren untuk melanjutkan kepemimpinan kakaknya, (almarhum) KH Abdullah Abbas untuk memimpin Pondok Buntet Pesantren. Kini, salah satu pondok ternama di Indonesia tersebut dipimpin KH Wawan Arwani.

Kabar meninggalnya Mbah Din disiarkan KH Ghozy Mujahid. Melalui akun Facebook, keponakan Mbah Din yang juga tinggal di London itu menulis kabar duka tersebut.

“Innalillahi Wa Inna Ilaihi Ro’jiun, Mang Din Telah Dipanggil Pulang Oleh Allah S W T,” tulisnya.

Rencananya, jenazah akan dibawa ke Pondok Buntet Pesantren.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here