Peneliti Jepang Buktikan Khasiat Zamzam Sembuhkan Berbagai Penyakit

0
516
Tempat air minum zamzam yang disediakan di berbagai sudut masjidil haram dan masjid nabawi. (foto: Ist)

ORANYENEWS- Air zamzam mampu menyembuhkan berbagai penyakit ternyata bukan mitos. Salah satu peneliti asal Tokyo, Jepang, Dr Masaru Emoto mengungkapkan hasil penelitiannya pada tahun 2003. Penelitian dilakukan dengan cara mengumpulkan ribuan foto kristal air dari sejumlah sumber di dunia.

Dr. Masaru Emoto mengatakan air sejatinya memiliki sifat mampu merekam pesan. Menurutnya, pesan baik yang disampaikan kepada sebuah air akan direkam molekul tersebut.

Kemudian, apabila air tersebut diminum, maka akan merambat ke dalam tubuh serta mempengaruhi molekul air yang ada pada tubuh. Dengan demikian, air zamzam apabila diminum bisa membantu menyembuhkan penyakit yang diderita umat manusia.

The True Power of Water, buku Dr Masaru Emoto mengungkapkan bahwa dari sejumlah molekul yang dia ambil dan teliti, hanya molekul air zamzam yang bentuknya teratur. Molekul air zamzam berbentuk kristal indah teratur dan berkilauan seperti berlian.

Ibnu Qayyim al-Jauziah dalam kitabnya, ‘Thibbun Nabawi’, air zamzam merupakan rajanya air. Zamzam adalah air yang paling baik dan memiliki derajat yang paling tinggi di antara air lainnya.

Dalam kitab tersebut disebutkan bahwa khasiat air zamzam dapat membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit bila secara rutin diminum.

Sejumlah kisah orang-orang yang pernah mencoba khasiatnya juga mengungkapkan bahwa air zamzam bisa menjaga kestabilan tubuh, sebagai pengganti makanan sehari-hari.

Buku ‘Alquran vs Sains Modern’ menurut Dr. Zakir Naik’ bahwa ada yang mencoba air zamzam hingga setengah bulan lebih hanya mengonsumsi air tersebut. Mereka tidak merasakan lapar, bahkan mereka dapat melakukan thawaf.

Kemudian buku pintar ‘Sains dalam Alquran’ menjelaskan, sejumlah riset telah dilakukan dan penelitian secara ilmiah memberikan bukti bahwa tidak ada satu pun bakteri di dalam air zamzam, sehingga zamzam dianggap air suci.

Bakteri hanya ada akibat pipa atau bejana yang dipakai medium air zamzam telah terkontaminasi. Lain itu disebutkan, air zamzam juga sangat kaya akan mineral seperti kalsium, sodium, magnesium, potassium, dan lain sebagainya.

Air zamzam juga diteliti sangat kaya akan bikarbonat yang membantu pencernaan. Memang air zamzam tidak terlalu lezat, ia agak sedikit asin karena mengandung banyak mineral.

Analisis laboratorium dan penelitian mikroskopik menyimpulkan bahwa satu liter air zamzam mengandung Kalsium 200 mg, Magnesium 50 mg, Sodium 250 mg, Potassium 120 mg, Klorin 350 mg, Sulfur 370 mg, Bikarbonat 366 mg, Nitrat 270 mg, dan Nitrit 0,01 mg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here