Lirik dan Lagu Maher Zain yang Enak Didengar Saat Ramadan

Maher Zain

JAKARTA- Nama Maher zain tentu tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Penyanyi berdarah Lebanon ini terkenal melalui lagu-lagunya yang enak didengar. Di antaranya adalah For The Rest of My Life, Barakallahu Lahuma, Assalamu Alaika, dan Insya Allah.

Lagu-lagu bernuansa islami tersebut, sangat enak didengar saat menjalankan ibadah puasa, apalagi saat di tengah perjalanan kemacetan. Dengan lagu-lagunya, Maher zain berhasil mengubah imej masyarakat Indonesia terhadap lagu nasyid, yang dianggapnya kaku dan monoton. Maher zain membawa lagu nasyid dengan cara modern seperti Pop dan R&B, tapi isi konten dakwah di dalam lagu tersebut tidak berubah.

Maher zain memang terlahir dari keluarga musisi, ayahnya adalah musisi handal di Kota Tripoli, Libanon. Dari ayahnya, dia terinspirasi bermain keyboard sejak usia 10 tahun. Keluarganya pindah dari Libanon ke Swedia saat dia berusia 8 tahun, dia melanjutkan belajar hingga kuliah di jurusan Teknik Aeronika. Walau begitu, minatnya kepada music sangat luar biasa, sehinga usai kuliah di malam hari, dia berkumpul dengan temannya untuk bermain music. Bahkan, saat itu dia sudah beberapa kali melakukan eksperimen music dengan berbagai jenis aliran music.

KARIR MAHER ZAIN DI MUSIK

Karir Maher Zain bermula saat dia bekerja kepada seorang produser Swedia asal Maroko, RedOne. Saat itu dia ambil bagian dalam memproduksi Kat DeLuna. Tapi, saat itu hatinya tidak puas, dia merasa ada yang kurang dan salah. Dengan bakat besar yang dimilikinya, dia mulai merambah ke dunia hiburan untuk menyanyi.

Dalam bernyanyi, Maher Zain memilih music religius, yang merupakan bukan pilihan yang popular di Swedia. Tapi, justru music religinya mendapatkan pengakuan di dunia.

Pertama kali Maher Zain merilis album berjudul “Thank You Allah” melalui Awakening Records pada 1 November 2009. Album yang didominasi Bahasa Inggris ini berhasil dijual di berbagai negara. Tak lama, dia pun menjadi penyanyi music religi ternama dunia.

Album “Thank You Allah” merupakan refleksi hidup dan bentuk terima kasih kepada Maha Pencipta atas semua karunia, sekaligus menggambarkan perjalanan hidupnya. Kemudian, ada sejumlah lagu yang juga dirilis dalam berbagai Bahasa, seperti lagu Insya Allah yang dirilis ke Bahasa Arab, Prancis, Urdu, Turki, Malaysia, juga Indonesia. Untuk versi Indonesianya, lagu tersebut dibawakan Fadly.

Tak itu saja, Maher Zain juga menyanyikan lagu For The Rest of My Life yang kemudian dalam Bahasa Indonesia menjadi Sepanjang Hidup

Dengan Album ”Thank You Allah”, sejumlah prestasi telah diraihnya, seperti Januari 2010, album tersebut dinobatkan “runner up” jawara Dunia Amazon grafik Musik, kemudian Sembilan lagunya mendapat tempat di chart R & B. Di Malaysia, album ini mendapatkan 8 kali platinum dengan penjualan album 120 ribu kopi.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here