Dulu Dikenal Sebagai Dukun Cilik, Kini Ponari Lamar Seorang Gadis

Dulu Dikenal Sebagai Dukun Cilik, Kini Ponari Lamar Seorang Gadis
Ponari Lamar Kekasihnya / Foto : Istimewa

Oranyenews.com, Jombang – Kabar menggembirakan datang dari Muhammad Ponari Rahmatullah alias Ponari, yang dulu dikenal sebagai “dukun cilik” asal Jombang. Ia sudah melamar seorang gadis.

Pasca lama tidak terdengar dan muncul di publik, saat ini Ponari sudah menginjak usia dewasa.

Tidak disangka, saat ini di usianya ke-20 tahun, ia bertunangan dengan seorang karyawati pabrik makanan ringan.

Kabar gembira tersebut dikonfirmasi oleh ibu Ponari, Mukaromah (39). Anak pertamanya tersebut sudah bertunangan dengan Aminatus Zuroh (22), karyawati pabtik makanan ringan di Jalan Brigjen Kretarto, Jombang.

Acara tunangan keduanya berlangsung di rumah Zuroh, Desa Sukosari, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Sabtu (11/1/2020).

“Desember 2019 dia (Ponari) bilang ke saya, Bu aku minta dilamarkan. Saya jawab kalau kamu suka, ibu juga suka. Kemudian saya mencari hari, dapatnya Sabtu itu kami melamar ke sana (rumah Zuroh),” ucap Mukaromah di rumahnya, Dusun Kedungsari, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Jombang, Jumat (17/1/2020).

Pada saat itu, permintaan Ponari sempat membuat Mukaromah terkejut. Hal tersebut dikarenakan Ponari yang dulu masih anak-anak, sekarang sudah dewasa.

“Saya tidak menyangka. Dulu kan dia masih kecil, tiba-tiba kemarin minta dilamarkan. Seakan saya baru sadar, berarti anakku sudah besar,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Mukaromah juga menjelaskan bahwa sebelum melamar Zuroh, Ponari sempat berpacaran dengan gadis idamannya tersebut sekitar 5 bulan.

Meski terbilang usia Zuroh lebih tua 2 tahun dari Ponari, ia mendukung keputusan putranya tersebut. Terlebih lagi Ponari telah memppunyai pekerjaan yang dinilai sudah layak.

“Harapan saya dia selalu rukun, namanya orang rumah tangga,” lanjut Mukaromah.

“Kalau sudah menikah, keinginan saya Ponari tinggal di sini. Karena di rumah ini sepi. Tapi tidak tahu anaknya mau apa tidak,” tambahnya.

Diketahui, Ponari menjadi terkenal dan mempunyai julukan “dukun cilik” dari Jombang pada awal tahun 2009 yang lalu. Ketenarannya berkat sebuah batu yang disebut batu petir.

Banyak yang percaya jika batu seukuran kepalan tangan tersebut diperoleh Ponari dari petir yang menyambar pada suatu hari di Bulan Januari.

Seperti halnya bocah kampung yang lain, Ponari asyik bermain air hujan dengan teman-temannya yang lain.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here