UAS Cerai? Butuh 11 Kali Sidang Sebelum Dikabulkan

UAS Cerai? Butuh 11 Kali Sidang Sebelum Dikabulkan

Oranyenews.com, Pekanbaru – Sedang ramai diperbincangkan, Ustadz Abdul Somad Batubara (UAS), melayangkan gugatan cerai kepada istrinya.

Mellya Juniarti yang merupakan istri UAS, membernarkan kabar gugatan cerai dari suaminya tersebut.

Kebenaran informasi dikonfirmasi lasngsung oleh istri UAS, Mellya ketika dimintai keterangan melalui akun Instagram Mellya, Rabu (4/12/2019).

Mellya membenarkan tersebarnya kabar gugatan cerai yang diajukan pada Pengadilan Agama Bangkinang, Kabupaten Kampar.

“Benar (cerai),” jawab Mellya pada akun Instagram @Mizyanhadziq

Mellya menjelaskan, penggugat dalam perceraian tersebut ialah UAS. Akan tetapi, Mellya menyarankan untuk memintak konfirmasi langsung ke UAS.

“Yang menggugat beliau, confirm saja sama beliau ya. Makasih,” jawabnya.

Sedangkan dari sisi kuasa hukum UAS, Hasan Basri, juga membenarkan kabar gugatan cerai ke istrinya Mellya Juniarti. Akan tetapi, Hasan tidak mau memberikan komentar terkait gugatan tersebut.

“Iya benar, semalam keputusannya. Cuma saya tidak boleh bicara sama UAS, tapi saya membenarkan,” ujar Hasan seperti dilansir dari detikcom.

Seperti yang diketahui, Pengadilan Agama Klas 1B Bangkinan, Kampar sudah mengabulkan gugatan Ustadz Abdul Somad 9UAS) untuk menceraikan istrinya, Mellya Juniarti.

Bahkan pembacaan vonis sudah dilakukan oleh majelis hakim pada Selasa (3/12/2019).

Putusan tersebut dibacakan Ketua Majelis Hakim, Abdul Hakim dengan hakim anggota, Ermida Yustri, dan Syofyan Nasution. Dibantu pula Nurazmi, sebagai panitera pengganti, cerai talak jatuh.

“Perkara perceraian tersebut sudah dilakukan 11 kali proses sidang, termasuk di dalamnya diawali proses mediasi,” jelas Humas PA Klas IB Bangkinang, Muliyas, Rabu (4/12/2019).

Lebih lanjut, Muliyas pun menyebut bahwa ketika cerai dibacakan oleh Majelis Hakim, UAS sama sekali tidak hadir. Ia mewakilkan sepenuhnya pada kuasa hukum, Hasan Basri.

“Saat putusan dibacakan hakim kemarin hanya dihadiri kuasa hukum pemohon,” ucap Muliyas.

Sedangkan berkas perceraian UAS dengan Mellya Juniarti sudah dimulai pada 12 Juli 2019 dengan nomor pokok perkara 604/Pdt.G/2019/PA.Bkn.

Pihak kuasa hukum UAS, Hasan Basri, juga mengungkap bahwa sesuai pesan UAS pada dirinya dan kuasa hukum, perceraian tersebut urusan rumah tangga, bukan untuk konsumsi publik.

“Tak usah ditanggapi. Sidang perceraian ini tertutup untuk umum. UAS sudah tidak cocok lagi, ya itu jalannya (berpisah). Karena itu manusiawi,” ungkap Hasan Basri.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here