Tetap Berkarya, Iqbaal Ramadhan Tetap Prioritaskan Pendidikan

Tetap Berkarya, Iqbaal Ramadhan Tetap Prioritaskan Pendidikan
Foto : Anisa Fitria/Detikhot

Oranyenews.com, Jakarta – Terhitung sejak dirinya muncul di dunia hiburan, Iqbaal Ramadhan mampu mencuri perhatian kalangan publik.

Dirinya yang dikenal sebagai salah satu personel Coboy Junior, saat ini juga masih tetap cemerlang menjalani aktifitas sebagai seorang aktor.

Pada awal tahun 2019, ketika ia berkunjung ke markas detikcom, Iqbaal secara terbuka menyampaikan informasi terkait dirinya.

Entah itu mulai dari persiapan yang akan bertolak ke Australia hingga mengenai jalinan asmara.

Pasca lulus dari SMA di United World Colleges (UWC), Iqbaal akan melanjutkan ke Monash University. Pemeran Dilan tersebut, tidak takut jika kariernya di Indonesia akan menurun.

Hal tersebut bisa terbukti dari dirinya yang tengah kuliah, namun dirinya tetap sukses dengan proyek-proyek film.

“Yang penting tetap berkarya dengan cara gue. Ya kita lihat aja mungkin akan bolak balik, sekolah tetap nomor satu,” ucap Iqbaal Ramadhan.

Secara konsisten ia bersekolah di luar negeri, bukan karena dirinya tidak menemukan sekolah yang bagus di Indonesia. Ia bercerita tentang batasan berpendapat dan kebebasan bergerak.

Tinggal dan bersosialisasi dengan banyak orang berbeda di luar negeri, Iqbaal menilai bisa menambah pengalaman dalam hidupnya.

Tidak hanya dari segi kemandirian saja, namun ia juga bisa memperoleh pelajaran budaya dan gaya hidup yang baru.

Terkait dengan kenyamanan, memang terdapat hal yang pada dasarnya membuat Iqbaal tidak nyaman berkuliah di Indonesia.

Popularitas yang ia miliki di dunia hiburan, menjadikannya merasa selalu di sorot publik. Dan untuk saat ini, sukapnya disebut-sebut mengalami perubahan dibanding yang dulu.

Namun, Iqbaal menilai jika semua hal yang dilakukan masih dalam tahap normal selayaknya anak remaja pada umumnya.

Cowok yang lahir 28 Desember 1999 tersebut melihat hal tersebut sebagai sesuatu yang wajar. Ia pun tidak mau bersikap berlebihan dari umurnya.

“Jadi gue selalu berusaha bersikap seperti umurnya gue. Karena gue nggak mau terlihat bersikap lebih muda dari umur gue, atau lebih tua. Jadi bersikap sebagaimana umurnya aja,” tandas Iqbaal Ramadhan.

Terkait mengenai percintaan, jawaban Iqbaal Ramadhan tidak bisa dianggap serius. Bahkan ia dengan santai ketika menyebut dirinya sudah menikah.

Iqbaal menilai, punya pacar tidak berarti dirinya menggantungkan kesenangan pada orang lain. Pasalnya ketika jomblo, ia pun bisa bahagia. Tentu dengan mempunyai kekasih, kebahagiaan tersebut juga akan berlipat.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here