Terkait Salon Kecantikan Ilegal, Ivan Gunawan Diperiksa Polisi

Terkait Salon Kecantikan Ilegal, Ivan Gunawan Diperiksa Polisi

Oranyenews.com, Jakarta – Salah seorang artis sekaligus designer, Ivan Gunawan, diperiksa oleh Polres Metro Jakarta Utara.

Pemeriksaan tersebut masih terkait dengan kasus salon kecantikan ilegal milik warga negara China, yang diduga Ivan Gunawan pernah menggunakan jasa salon tersebut.

Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Ivan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi.

“Dipanggil sebagai saksi terkait kasus salon kecantikan ilegal milik WNA Cina yang belum lama ini diungkap oleh Polres Metro Jakarta Utara,” ucap Yusri pada keterangannya, Jumat (6/12).

Lebih lanjut, Yusri juga menuturkan bahwa penyidik menyampaikan beberapa pertanyaan kepada Ivan.

Termasuk juga mengenai pelayanan yang diberikan oleh salon kecantikan tersebut.

Dalam hal ini, Ivan Gunawan disebut pernah menggunakan jasa pada salon kecantikan itu.

Pada pemaparannya, Yusri menyebut bahwa pertanyaan pada Ivan hanya seputar seistem pelayanan, dan tindakan apa saja yang diberikan.

“[Pertanyaannya] seputar ke sana kapan, dilakukan tindakan apa saja,” papar Yusri.

Sedangkan pemberitaan sebelumnya, diketahui jika Polres Metro Jakut melakukan penggrebekan pada salah satu salon kecantikan bernama Nana Eyebrow and Beauty.

Salon tersebut masih berada di kawasan PIK, Penjaringan, Jakarta Utara. Dan penggrebekan dilakukan pada 14 November lalu.

Salon tersebut juga diketahui dimiliki oleh warga negara China dengan inisial DN dan DS. Akan tetapi, keduanya tidak mempunyai surat izin untuk melakukan tindakan medis.

Padahal, praktik yang mereka lakukan di salon tersebut, seperti halnya sulam alis dan sulam kelopak mata, harusnya dilakukan oleh tenaga medis yang sudah mempunyai surat izin.

Karena perbuatan mereka yang terbilang ilegal tersebut, keduanya tersangka akan dijerat dengan Pasal 83 juncto Pasal 197 juncto Pasal 106 ayat 1, pasal 196 juncto pasal 98 ayat 2 dan ayat 3.

Dan Pasal 198 juncto pasal 108 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2014 Tentang Tenaga Kesehatan.

Karena pemanggilan yang dilakukan pihak kepolisian pada sosok Ivan Gunawan. Tentu menjadikan berita tersebut viral.

Bahkan menjadi perbincangan hangat pada berbagai media, termasuk juga oleh warganet di jejaring sosial.

Tidak sedikit yang menduga jika Ivan Gunawan juga terkait dengan pengelolaan salon tersebut. Pasalnya ia juga mempunyai bisnis pada bidang kosmetik.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here