Pingsan Saat Manggung, Ini Penjelasan Via Vallen

Pingsan Saat Manggung, Ini Penjelasan Via Vallen
Via Vallen / Instagram

Oranyenews.com, Jakarta – Insiden pingsannya penyanyi dangdut Via Vallen saat manggung di acara puncak HUT Kabupaten Kepahiang, Bengkulu sempat membuat heboh dan viral di media sosial.

Muncul sebuah dugaan jika penyebab dari pingsannya Via Vallen tersebut lantaran mabuk perjalanan.

Pada video di Youtube yang dibagikan oleh akun Twitter @mynamehendrata, Via Vallen sedang membawakan lagu “Pamer Bojo” kepunyaan Didi Kempot.

Di Akhir lagu, pasca dirinya mengangkat tangan tanda selesai, Via Vallen pun langsung ambruk dan tidak sadarkan diri.

Kondisi tersebut tentu membuat suasana sekitar panggung menjadi riuh. Pihak panitia pun langsung melakukan evakuasi pada Via Vallen, dan menjadikan para penonton terdiam.

Pada pengakuannya, Via Vallen membenarkan kondisi tersebut lantaran dirinya mabuk perjalanan. Ia pun meminta maaf pada masyarakat Kepahiang.

“Maaf untuk semua masyarakat Kepahiang yang tadi malam sudah hadir. Saya tidak bisa menyelesaikan performance dengan baik, dikarenakan kondisi yang sangat tidak memungkinkan, akibat mabuk perjalanan di Liku 9. Harap dimaklumi kondisi saya,” terang Via Vallen.

Dari sisi lain, apa benar jika mabuk perjalanan bisa hingga membuat Via Vallen pingsan? Dan seperti yang dilansir dari Medicinenet, individu bisa pingsan lantaran beberapa faktor.

Hal tersebut dikarenakan kemampuan jantung yang lemah dalam memompa darah, tekanan darah rendah atau bisa juga karena meningkatnya tekanan darah akibat dari adrenalin yang tinggi.

Untuk beberapa kasus, seseorang bisa pingsan dikarenakan kekurangan cairan tubuh. Dehidrasi ini terjadi pada saat seseorang dalam masalah diare, terlalu banyak muntah, atau juga karena kurang minum.

Sedangkan untuk masalah Via Vallen, menyebut jika dirinya mabuk perjalanan, tidak ditemukan dalam laman tersebut.

Namun, Via Vallen bisa saja pingsan lantaran kondisi tubuh yang lemah dan perjalanan darat yang terbilang melelahkan, sehingga tubuhnya pun tidak bisa menopang kebutuhan.

Dan seperti yang dikutip dari laman Health Harvard, pingsan merupakan salah stau tanda dari adanya masalah jantung serius.

Pingsan menjadi tanda jika seseorang mengalami debar jantung yang lemah, irama tidak teratur, atau juga mengalami kelainan katup jantung.

Sedangkan untuk penyakit serius lainnya, yang bisa dikenali dengan pingsan ialah kelainan otak. Apabila seseorang mengalami kelainan otak, maka selalu kejang dan berakhir dengan pingsan.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here