Kabar Duka, Aktris Senior Ade Irawan Tutup Usia

Kabar Duka, Aktris Senior Ade Irawan Tutup Usia
Foto : Instagram/Dewi Irawan

Oranyenews.com, Jakarta – Aktris senior yang juga merupakan ibunda dari almarhumah Ria Irawan, Ade Irawan dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (17/1/2020).

Kondisi tersebut dikabarkan oleh beberapa pesohor tanah Air, termasuk juga oleh musisi Melly Goeslaw melalui unggahan di media sosialnya.

Innalillahi wainailaihi rojiun. Selamat jalan tante Ade Irawan. Bahagia berkumpul kembali dengan Ria di Surga Allah SWT. Alfatihah buat tante dan Ria,” tulis Melly pada unggahan tersebut.

Sontak saja, unggahan yang dipublikasi oleh Melly langsung memperoleh sambutan dari pesohor lainnya. Salah satunya oleh Audi Item.

Innalilahi wainailaihi rojiun turut berduka insyaallah husnul khotimah,” ucap Audy Item.

Alfatihah,” timpal Yuni Shara.

Innalillahi Waina Ilaihi Rojiun,” lanjut Armad Maulana.

Innalillahi waina ilaihi rojiuuunn,” imbuh Ussy Sulistiawati.

Seperti yang diketahui, Ade Irawan yang meninggal dunia di usia 82 tahun, merupakan seorang aktris senior yang sudah membintangi puluhan film. Almarhumah lahir pada 5 April 1937.

Ade Irawan yang mempunyai nama asli Arzia Dahar seorang istri dari aktor dan sutradara Bambang Irawan.

Pernikahan Ade dengan Bambang Irawan melahirkan beberapa aktor terkenal di Indonesia. Beberapa diantaranya ialah Dewi Irawa, dan mendiang Ria Irawan.

Di sepanjang kariernya, Ade juga pernah terlibat dalam beberapa film, seperti halnya film Tiga Dara pada 1956, Ateng Sok Aksi pada 1977, Rhoma Irama Berkelana I pada 1978, Ratu Pantai Selatan pada 1980, dan Nyi Blorong pada 1982.

Sebelum kabar wafatnya beredar, Putri Ade, Ria Irawan sudah lebih dulu meninggal dunia pasca berjuang melawan kanker sejak 2004.

Ria Irawan bahkan juga sempat menjalani pengobatan dan dinyatakan sembuh. Akan tetapi, kenyataannya sel kanker kembali muncul dan disebut menjalar ke paru-paru hingga otak.

Dan pada November lalu, mendiang Ria sempat dilarikan ke IGD Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) lantaran kondisi fisik yang menurun. Selanjutnya ia menjalani rawat inap di sana.

Selama menjalani perawatan dan pengobatan kanker, mendiang Ria Irawan yang lahir di Jakarta pada 24 Juli 1969 tersebut selalu berbagi perjuangannya ke media sosial.

Ia bermaksud jika kanker butuh dilawan, serta tidak harus putus asa meski sudah divonis penyakit mematikan tersebut.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here