Hasil Otopsi Jenazah Lina, Dokter : Belum Bisa Disimpulkan

Hasil Otopsi Jenazah Lina, Dokter : Belum Bisa Disimpulkan
Foto : Tribunnews

Oranyenews.com, Jakarta – Diketahui, pihak kepolisian sudah merampungkan proses pembongkaran Lina Jubaedah.

Mereka hanya perlu melanjutkan proses laboratorium guna memperoleh hasil akhir dari penyebab kematian ibu dari Rizky Fabian tersebut.

Salah seorang dari tim dokter Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih, Robert Tanjung menjelaskan, pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab dari kematian Lina.

Pasalnya, semua kesimpulan bisa diketahui melalui proses pemeriksaan toksikologi ke Puslabfor.

“Prosesnya memerlukan waktu satu sampai dua minggu. Nanti setelah hasil itu, datanya kita serahkan ke penyidik, nanti penyidiklah yang akan memutuskan,” jelasnya, Jumat (10/1/2020).

“Toksikologi (pemeriksaan racun dalam tubuh) menjadi salah satu prosedur dalam melakukan autopsi, semuanya kita ambil, kita lihat dulu dari fisik luar dan dalam, kemudian kita ambil sample untuk kita periksa ke laboratorium di Puslabfor,” imbuhnya.

Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga, tim forensi sudah selesai melakukan pemeriksaan luar dan dalam pada jenazah Lina. Akan tetapi, hasilnya bisa diketahui setelah melakukan analisis di laboratotium.

“Masih ada yang harus dilengkapi dalam menentukan simpulan akhir dalam proses hasil autopsi ini. Tadi (visum) pemeriksaan luar dan dalam (jenazah Lina),” paparnya.

Untuk selanjutnya, jenazah Lina sudah kembali dimakamkan di TPU Nagrog, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung, Kamis (9/1/2020).

Rizky Febian selaku sang anak, menyebut jika keputusan tersebut sudah disepakati oleh semua pihak.

Sebelum dipindahkan, jenazah Lina dimakamkan di Jalan Sekelimus, Kota Bandung. Dan dilakukan pembongkaran oleh pihak kepolisian untuk keperluan autopsi almarhumah.

Pasca pemakanan kembali, Rizky berterima kasih kepada warga yang telah mengantar serta mendoakan ibunya di pemakaman.

“Semoga Allah bukakan pintu surga, yang terpenting akhirnya saya bisa melengkapi amanah dari mamah untuk dipindahkan. Minta doanya yang terbaik,” ucap Rizky.

Sedangkan keterangan dari kuasa hukum Rizky Febian, Bahyuni Zaili, menyebut jika keputusan untuk memindahkan makam merupakan hasil dari kesepakatan seluruh pihak keluarga secara tertulis.

“Semua sepakat anak-anak almarhum, ibu almarhum dan Teddy (suami kedua Lina) sepakat. Sudah ditandatangani (kesepakatannya),” jelas Bahyuni.

Terdapat beberapa alasan dari pemindahan makam. Termasuk juga mengenai jarak serta kemudahan keluarga untuk berziarah.

“Di sana kan TPU, pemakamannya lebih rapi, parkirnya luas. Kan biar enak ya kalau mau ziarah. Lalu di sana juga ada makam ibu angkat dari Lina,” tegas Bahyuni.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here