Dituding Rendahkan Sopir Ojol, Iis Dahlia Banjir Nyinyir

Dituding Rendahkan Sopir Ojol, Iis Dahlia Banjir Nyinyir
Iis Dahlia dan suami, Satrio Dewandono / Foto : Instagram/@isdadahlia

Oranyenews.com, Jakarta – Pasca membandingkan pekerjaan suaminya, Satrio Dewandono yang berprofesi sebagai pilot dengan driver ojek online (ojol), penyanyi dangdut Iis Dahlia dibikin heboh dan dibanjiri nyinyir netizen.

Sedangkan untuk sebelumnya, Iis Dahlia sempat menyebut profesi suaminya tersebut beda dengan ojol yang selalu menerima tips dari pelanggan.

Pernyataan tersebut ia sampaikan ketika memberikan jawaban terkait dengan keterlibatan suaminya dalam skandal penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton oleh mantan Direktur Utama (Dirut) garuda Indonesia, Ari Ashkara.

Iis Dahlia memaparkan, jika ojek online, setelah selesai menjalankan tugas, bisa minta bintang dan kadang ada pula pelanggan yang memberi tip.

“Kalau tukang ojek online setelah selesai minta bintang dan kita kalau berbaik hati, kasih tip, benar? Tapi pilot ketika mengantarkan pesawat penumpang, ada nggak yang kasih tip? Nggak ada,” ungkap Iis Dahlia, ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2019).

Lantaran pernyataannya tersebut, Iis Dahlia nengkring pada papan trending Twitter. Setidaknya, terdapat 3 ribu lebih tweet yang mempersoalkan pemberitaan perempuan beranak dua tersebut.

Bahkan, banyak tweet ungkapan kecewa dengan komentar Iis Dahlia lantaran dianggap merendahkan pekerjaan sebagai ojol.

“Semua pekerjaan baik. Entah pilot entah sopir ojol. Yang penting dilakukan secara jujur, halal dàn bertanggung jawab. Nasib orang berbeda-beda. Bahagia bisa diraih dengan cara sederhana, tidak harus mewah. Jangan merendahkan pekerjaan orang lain,” tulis akun dengan nama @kantayu.

Lebih lanjut, ada pula netizen yang menilai jika sifat Iis Dahlia memang seperti itu. Jadi jangan diambil hati terkait dengan omongan tersebut.

“Sabar ya bang ojol. Iis Dahlia emang gitu ga usah di ambil hati omongannya,” imbuh akun @cucukakesugiono.

“Pesan buat mbak Iis Dahlia. Jangan galak-galak. Ga usah merendahkan ojol. Yang penting kerja halal. Orang tak perlu menjadi kaya duluan untuk jujur,” timpal akun @Laskar Garis Luwe.

“Kenapa membandingkan suaminya yg sbg pilot dengan ojol? memang tidak ada kata yang merendahkan saat wawancara, namun ada kata makna yang kurang pas aja. Btw, saya ojol dan agak tersinggung, hehehe,” imbuh akun @lembah16.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here