Pose Kontroversial, Anya Geraldine Kembali Ditegur KPAI

0
114

ORANYENEWS- Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) kembali menegur selebgram Anya Geraldine karena pose terakhirnya yang menjadi kontroversial di masyarakat.

“Baru-baru ini jagad media sosial diramaikan oleh kontroversi gaya pose Geraldine yang kurang pas dan dikhawatirkan akan ditiru oleh anak Indonesia. Mengingat saat ini anak usia sekolah telah banyak yang mengakses media sosial,” kata Ketua KPAI Susanto dalam rilisnya, Rabu 27 Juni 2018.

Tahun 2016, KPAI telah memanggil Geraldine karena video mesranya yg diunggah di youtube. Mengingat KPAI mendapat sejumlah keberatan dari masyarakat.

“Kami mengingatkan agar Geraldine tidak mengulangi perbuatan yang sama karena bisa berdampak negatif bagi anak. Ingat bahwa, 70 persen perilaku anak itu karena pengaruh proses lingkungan. Dalam hal ini, tayangan di media, konten di media sosial juga mempengaruhi terhadap cara berfikir, bersikap dan berperilaku anak. Maka, para artis dan semua pihak harus menjaga nilai-nilai kesusilaan. Geraldine juga harus lebih baik dari sebelumnya sebagaimana adanya komitmen perbaikan saat dipanggil KPAI tahun 2016,” katanya.

Apalagi, saat ini semangat penguatan pendidikan karakter telah menjadi komitmen besar negara. Tentu semua pihak harus punya nafas yang sama.

“Jika masih mengulangi lagi perilaku yg sama dengan sebelumnya, KPAI akan mempertimbangkan untuk pemanggilan kembali. Ini semata-mata untuk memastikan perlindungan anak yang lebih baik,” tutupnya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here