Nama Asli dan Jenis Kelamin Lucinta Luna Terungkap di Kepolisian

0
573
Duo Bunga, Lucinta Luna berbaju biru. (foto: Ist)

ORANYENEWS- Lucinta Luna terus menjadi kontroversi, penyanyi dangdut itu tak lepas dari isu transgender yang selalu tidak diakui dan ditolak Lucinta luna. Tapi, akhirnya identitas asli Lucinta Luna terungkap di kepolian. Bagaimana ceritanya?

Terungkapnya nama asli dan jenis kelamin Lucinta Luna saat dirinya melakukan pelaporan ke pihak kepolisian. Setiap pelapor harus mencantumkan identitas aslinya, bukan alias.

Lucinta Luna saat itu tengah melaporkan akun instagram @antihalu ke SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya. Di dalam laporan tersebut tertulis bahwa nama Muhammad Fatah alias Lucinta dan berjenis kelamin laki-laki/wanita.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan bahwa nama asli pelapor sesuai yang terdapat di dalam laporan kepolisian. Dalam kesempatan itu, Argo menegaskan bahwa pihaknya tidak mempermasalahkan penyebutan jenis kelamin tersebut.
“Siapa pun yang melapor ke polisi, kita harus melayani,” kata Argo.

Diketahui, setiap laporan ke kepolisian wajib menyertakan identitas asli berupa KTP, SIM, paspor atau identitas lainnya sebagai pelapor dan nama alias biasanya disertakan di samping nama asli.
Dengan menyertakan identitas asli, polisi dapat mengetahui siapa sebenarnya yang memberikan pelaporan untuk menghindari laporan palsu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here