Festival Hafiz Indonesia Gelar Wisuda 100 Santri Bogor

0
497

ORANYENEWS- Selalu ada yang spesial di RCTI selama bulan Ramadan, salah satu program yang ditunggu selama Ramadan 1439 H adalah Festival Hafiz Indonesia 2018 yang tayang perdana di RCTI, Minggu (20/5) pukul 15.30 WIB.

Festival Hafiz Indonesia 2018 ini ditayangkan secara langsungdari lapangan Masjid Al Amaliyah, Ciawi, Bogor dan mewisudakan 100 anak santri penghafal Al-quran yang berasal dari Bogor dan sekitarnya.

Acara dibuka dengan pembacaan surat Thahaa oleh Syekh Ali Jaber dan bintang tamu asal Bahrain, Muhammad Thoha Al Junayd. Lantunan ayat suci Al-quran yang dibacakan Syekh Ali Jaber dan Muhammad Thoha Al Junayd mampu memberikan ketenangan kepada ribuan warga Ciawi yang menyaksikan secara langsung.

Segmen berikutnya dilanjutkan dengan pembacaan Al-quran oleh para penghafal Al-quran cilik, yakni Hilya, Zahra, Unaisa dan Masyita. Selain itu, tampil juga para juri Hafiz Indonesia 2018 yaitu Abi Amir Faisol dan Nabila Abdul Rahim.

Acara diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan secara simbolis kepada perwakilan dari 100 santri yang berasal dari SDIT Raudhatul Jannah Cibeduq Bogor, SDITA EL’ Makmur kota Bogor dan SDIT AL KAUATSAR kota Bogor.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan antusias warga Ciawi, Bogor dan sekitarnya luar biasa hebat. Melalui acara ini semoga anak-anak Indonesia mau kembali membaca Al-quran dan kemudian menghafalnya untuk menjadi bekal hidup mereka kedepannya,” Kata Abi Amir Faisol.

Berikutnya, Festival Hafiz Indonesia 2018 akan digelar di Sidoarjo, Jawa Timur pada 3 Juni 2018.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here